AMPUH Akan Bongkar Dugaan Korupsi Di Dinas PUPR Tapsel

209
Dugaan
Kantor Dinas PUPR Tapsel di Sipirok.
Tapanuli Selatan – Aliansi Masyarakat Peduli Hukum  (AMPUH) akan bongkar dugaan korupsi yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Tapanuli Selatan ( Tapsel), sebab Dinas ini terendus lahan para koruptor menelan uang negara.

Tak menjadi rahasia umum yang melekat pada Dinas yang porsi anggaran lebih banyak mengelola kegiatan fisik dibanding Dinas lainnya di Pemkab Tapsel.Maka tidak heran lagi tudingan itu sepertinya sudah hal tidak tabu lagi pada pejabat pengelola kegiatan di Dinas PUPR Tapsel.

Demikian ditegaskan koordinator aksi AMPUH Alfin Praja Tanjung kepada awak media ini via whatsApp, Rabu ( 29/09/2022).

” Dalam waktu dekat AMPUH akan turun ke jalan untuk melakukan unjukrasa untuk meminta penjelasan pejabat pengelola kegiatan Kabid Binamarga dua Dinas PUPR Budi Amin yang bertahan bungkam dikonfirmasi ,” ujar Alfin.

Sambungnya lagi, sebelum AMPUH telah konfirmasi seputar pengelolaan proyek pemeliharaan bahu jalan sejak tahun 2019 hingga 2021 yang terindikasi sarat dengan korupsi.

Kegiatan ini dikerjakan non manual atau menggunakan mesin babat rumput sesuai volume pekerjaan yang sudah ditetapkan.

Diperkirakan untuk mengerjakan proyek tersebut hanya membutuhkan beberapa hari saja dan menyediakan BBM secukupnya. Maka ditaksir dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih kurang Rp 50% dari pagu anggaran.

” Dugaan permainan menarik lainnya yang diduga melibatkan orang nomor satu di pemkab Tapsel atau Bupati Tapsel ,” ujar pimpinan AMPUH tersebut

AMPUH menyoal tentang perekrutan tenaga ahli yang hingga kini penuh misteri. Kenapa tidak, kebijakan atau peraturan untuk pengadaan tenaga ahli hingga saat ini belum diketahui.

” Untuk itu, AMPUH akan terus mendalami sinyalir korupsi yang ada di Dinas PUPR Tapsel, sebab informasi yang diperoleh AMPUH dari sejumlah pihak, dugaan korupsi di Dinas PUPR Tapsel tidak tanggung tanggung dan ini tidak bisa dibiarkan ,” tegasnya.(Saragi/j).

Artikulli paraprakPasca Penyesuaian Harga BBM, Polsek SDH Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
Artikulli tjetërBupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Akan Benahi Krisis Air Minum