Akibat Kecelakaan Maut di Batangtoru, 2 Pelajar Tewas dan 1 Kritis

961
Maut
Kapos Lantas Batangtoru Aipda Supriyadi saat melihat korban yang meninggal dunia di Rumah Sakit.
Tapanuli Selatan – Akibat kecelakaan maut di jalan lintas umum KM 08-09 jurusan Batangtoru – batas Tapteng, tepatnya di Desa Batuhula, Kecamatan Batangtoru Tapsel, Minggu (27/11/2022) sekira pukul 17.30 WIB. Dua orang pelajar tewas ditempat dan 1 orang lagi kritis dirawat di Rumah Sakit Meta Medika Sibolga.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni menyebutkan kecelakaan maut ini melibatkan 1 unit Mobil Mitsubishi Pick Up L300 BK 8204 YQ, Honda Vario BB 5063 HT dan Honda Vario BB 5503 HV.

” Pengemudi sepeda motor Vario BB 5063 HT dan 2 orang yang dibonceng lah yang menjadi korban yaitu 2 meninggal dunia dan 1 luka berat (kritis) dari kecelakaan maut ini ,” kata Kapolres, Senin (28/11/2022).

Korban yang meninggal yaitu Rian Pandaoini Sion Sipahutar (14) Pelajar warga Desa Wek IV Kecamatan Batangtoru, Tapsel dan Sapril Pamungkas Silalahi (15) Pelajar warga Desa Wek III Kecamatan Batangtoru. Sedangkan korban yang kritis Yuda Al Pandi Siregar (15) Pelajar warga Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru Tapsel.

Kapolres juga menjelaskan kronologis kecelakaan maut tersebut, di mana pada saat sepeda motor Honda Vario BB 5503 HV yang di kendarai oleh Amelia (15) pelajar warga Aek Pining berboncengan dengan Hasni Patimah Siregar datang dari arah Pasar Batangtoru hendak menuju arah Batas Tapteng.

Selanjutnya, dari arah yang bersamaan datang sepeda motor Honda Vario BB 5063 HT yang dikendarai oleh Rian Pandaoni Sion Sipahutar berboncengan dengan Yuga Al Pandi Siregar dan Sapril Pamungkas Silalahi datang dari arah Pasar Batangtoru hendak menuju arah batas Tapteng dengan kecepatan tinggi.

Kemudian sepeda motor Vario BB 5063 HT ini menabrak pada bagian knalpot sepeda motor Honda Vario BB 5503 HV yang dikendarai Amelia.

Dan akibat menabrak knalpot itu, menyebabkan pengendara sepeda motor Honda Vario BB 5063 HT Rian Pandaoni Sion Sipahutar dan yang di bonceng Yuga Al Pandi Siregar terjatuh di lajur jalan sebelah kiri. Sedangkan Sapril Pamungkas Silalahi terpental dan terjatuh di lajur sebelah kanan menuju arah batas Tapteng.

” Korban pun tertabrak oleh Mobil Mitsubishi L 300 Pick Up BK 8204 YQ yang di kemudikan oleh Renaldy Panggabean (27) warga Desa Huta Raja Ujung Batu Palas, yang datang dari arah batas Tapteng hendak menuju arah Pasar Batangtoru dengan kecepatan sedang. Sedangkan pengendara Honda Vario BB 5503 HV Amelia dan yang di bonceng terjatuh di lajur jalan sebelah kiri ,” jelas Kapolres.

Dalam peristiwa kecelakaan maut tersebut mengakibatkan pengendara Honda Vario BB 5063 HT Rian Pandaoni Sion Sipahutar dan yang di bonceng Sapril Pamungkas Silalahi meninggal dunia.

Sedangkan Yuga Al Pandi Siregar yang mengalami luka berat sempat mendapat pengobatan di Puskesmas Batangtoru dan akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Meta Medika Sibolga.

Lalu pengendara Honda Vario BB 5503 HV Amelia dan yang di bonceng Hasni Patimah Siregar mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Batangtoru. Menerima adanya informasi kecelakaan lalulintas, Kapos Lantas Batangtoru Aipda Supriyadi dan anggota Briptu Ridho langsung turun ke TKP guna melakukan olah TKP, mengevakuasi korban, mengamankan barang bukti ke tiga kendaraan yang mengalami laka lantas ke Pos Lantas Batangtoru.(Saragi).

Artikulli paraprakBerkunjung Ke Rumah Kekasih, Pria di Langkat Tewas Ditikam Mantan Suami
Artikulli tjetërKapolres Beri Kejutan ke ASN Polres Tapsel pada HUT Korpri ke-51