Ini Cabang Atlet Tapanuli Utara yang Mendapat Mendali Adhyaksa Cup

100
Atlet
Tapanuli Utara- Para Atlet dari perguruan ASKI Tapanuli Utara dan Dojo Wadokai yang di berangkatkan oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan serta Ketua TP PKK Taput Satika Simamora kemarin, dominasi perolehan medali di cabang olah raga karate pada Turnamen Karate Adhyaksa Cup Se Sumatera Utara memperebutkan piala Kajari Sibolga, Walikota Sibolga, Imigrasi dan Bapas Sibolga pada 28 sampai 31 Juli kemarin di GOR Pandan Sibolga.

Bukan hanya Atlet ASKI dan Wadokai yang berhasil membawa nama besar Taput, ada juga perguruan dari KSK, KKI dan Shiroite yang berhasil saver medali di ajang Adhyaksa Cup.

Satu Atlet ASKI, Martianna Verawaty Oktavia Hutabarat yang di dampingi pelatihnya Tumanda Pasaribu dari Tapanuli Utara mewakili Sumatera Utara tampil juara II di kelas Komite +68 senior putri dan menyabet medali Perak di Kejurnas ASKI Se Indonesia di Jakarta.

Dan daftar Atlet ASKI diketuai oleh Oppo Tua Lumbantobing juga dibawah asuhan pelatih Seven SJ Hutauruk, Frengki A Sianturi dan Holmes Simanjuntak, meraih medali di Kejurnas Adhyaksa Cup Sibolga memperebutkan piala Kejari, Walikota Sibolga, Imigrasi dan Bapas Sibolga sebagai berikut, Putri Grace Purba meraih medali Emas di 47 Kg Komite Putri, Joel Martogap Gultom meraih medali Perak di kelas 84 Kg Komite Putra, Joe Harlen Purba di kelas 61 kg komite Putrak, Kelvin Gabriel H di 30 kg Komite usia dini.

Medali Perunggu yang diraih Erlast Laban Ponjot di kelas 55 kg Komite Putra, Pande Pangaribuan kelas 67 Kg Kumite Putra, Lusy Rona Sihombing 54 kg Junior Putri, Feny Anastasya Manalu 54 Kg kadet Putri.

Sedang dari Dojo Wadokai Tapanuli Utara di pimpin oleh Dedi Pane bersama Ketua rombongan Tulus Simanjuntak, meraih 4 medali Emas terdiri dari, Joel Manurung, Mariani Dermawan Pane, Virgin Nainggolan dan Aldo Silalahi.

Medali perak diraih oleh Yerisa Nababan dan Yose Manalu.

Untuk Medali Perunggu diraih oleh, Farel Nainggolan, Berkat Manurung, Junus Fernaldi Hutauruk, Sinta Simanjuntak, Tama Graciano Simanjuntak, Alisa syahfitri Sipahutar.

Terpantau, selama pertandingan di Adhyaksa Cup di Sibolga, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Taput Marco Panggabean turut hadir memberikan semangat dan dukungan. Marco merasa bangga dan bersyukur atas prestasi Karate dari Tapanuli Utara yang berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama Tapanuli Utara.

“Saya yang hadir langsung menyaksikan pertandingan tersebut melihat bagaimana keseriusan para Karate dalam bertanding dan tetap sportif. Para karateka merasa semangat dan termotivasi atas dorongan yang disampaikan oleh Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan M.Si dan Ibu Satika Simamora, semoga dengan prestasi dan dorongan semangat ini mereka akan semakin semangat membawa nama baik Tapanuli Utara dalam pertandingan pertandingan selanjutnya,”ucap Marco.

Ketua ASKI Taput Oppo Tua Lumbantobing mengapresiasi para Atlet yang berhasil meraih medali emas dan torehkan nama besar Kabupaten Tapanuli Utara di Kanca Nasional.

“Puji dan syukur, pertama selamat bagi atlet yang berhasil juara dan meraih emas, dan bagi atlet yang lainnya juga tetap semangat,” ujar Oppo pada media ini saat di konfirmasi lewat WhatsApp miliknya. Senin (1/8/2022).

Dijelaskan Oppo, bahwa ASKI baru terbentuk kepengurusannya yang masih 2 bulan ini, sudah menorehkan prestasi di perhelatan Nasional dan Adhyaksa open.

Terpisah, Dedi Pane juga mengapresiasi atlet dari Wadokai Taput yang di latih duet Pelatih Riswanda Pane dan Kristina Simanjuntak berhasil menyabet 4 emas, 2 medali Perak dan 6 medali Perunggu.

“Rasa optimisme dan percaya diri dan semangat yang kuat ada pada atlet kita, dan semoga Cabor karate bisa mengukir kejayaannya kembali dan mengangkat nama besar Kabupaten Tapanuli Utara kedepannya,” kata Dedi yang juga menyebutkan Taput sebagai gudangnya prestasi di cabang olah raga ini.

Selain itu, perolehan Medali dari Tim Perguruan dari KSK, KKI, dan Shiroite juga mendulang medali Turnamen Adhyaksa Cup.

Tim KSK raih 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Diikuti Tim KKI yang meraih 6 Emas, 5 Perak dan 10 Perunggu, dan Shiroite mendapat 1 Perunggu.

Total secara keseluruhan medali yg di peroleh Tim dari Perguruan Karate Taput adalah 13 Medali Emas, 11 Medali Perak dan 22 Medali Perunggu. (Henry)

Iklan
Artikulli paraprakPimpinan Daerah DMI Padang Sidempuan Dilantik Dan Dikukuhkan
Artikulli tjetërAudiensi dengan Wali Kota, PT VIRCO Padang Sidempuan Akan Berikan CSR Sebagai Bentuk Tanggung Jawab Perusahaan