Hyundai Stargazer dan Mitsubishi Xpander, Mana yang Lebih Baik?

44
Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer merupakan mobil keluaran Hyundai yang siap menjajal aspal Indonesa dan sudah mulai bisa dipesan di Indonesia. memiliki varian harga tertinggi yang sama dengan Mitsubishi Xpander, mana yang lebih baik untuk menjadi pilihan?

Hyundai STARGAZER

Hyundai Stargazer menjadi mobil yang sempat ramai diperbincangkan di media sosial karena dihadirkan dengan desain yang lebih futuristic dari PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Produk MPV terbaru ini dirancang khusus dengan desain futuristic serta katarestiknya yang sudah disesuaikan dengan jalanan Indonesia yang beriklim tropis serta memiliki kontur jalanan yang beragam. Desainnya juga menyesuaikan untuk para pengguna yang suka melakukan perjalanan bersama dengan anggota keluarga.

 

Hyundai Stargazer dihadirkan dengan komposisi kenyaman lebih di segala kondisi untuk menunjang mobilitas sehari-hari yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Hyundai Stargazer menjadi tolak ukur baru MPV di Indonesia.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander hadir dengan desain yang lebih familiar menggunakan sentuhan modern dari facelift terbarunya. Hadir dengan bagian atap yang berukuran lebih besar dibandingkan Hyundai Stargazer di angka 17 inchi.

Mitsubishi Xpander merupakan sebuah MPV 7 penumpang yang dirancang dan diproduksi di Indonesia oleh Mitsubishi Motors dan pertama kali dimunculkan dalam situs web Mitsubishi pada 17Juli 2017.

Hyundai Stargazer

Perbandingan Hyundai Stargazer dan Mitsubishi Xpander
Baik Hyundai Stargazer dan Mitsubishi Xpander dirancang dengan desain mendasar yang sama yakni posisi DRL dan lampu utama dan bentuk atap yang melengkung.

Hyundai Stargazer dengan desain futuristis serta lampu LED sedangkan Mitsubishi Xpander dengan desain yang lebih familiar yang menampillkan sentuhan terbaru dan modern di bagian facelift nya saja.

Sama-sama sudah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED, pelek berwarna two tone dan antenna yang sudah berbentuk sirip hiu. Hyundai Stargazer memiliki bagian atas yang bisa diberi warna two tone sedangkan Mitsubishi Xpander hanya berukuran lebih besar dibandingkan Hyundai Stargazer.

Desain Interior

Bagian interior Hyundai Stargazer dan Mitsubishi Xpander memiliki konsep dan desain yang berbeda. Hyundai Stargazer dinilai menampilkan elemen kepraktisan dalam kabinnya untuk memudahkan para penggunanya.

Hyundai Stargazer

Seperti desain dasbor bertingkat dengan beragam ruang penyimpanan barang serta di baris kedua, para penumpang bisa merasa nyaman dengan adanya meja serba gunanya yang bisa digunakan untuk menyimpan barang di sisi lainnya.
Hyundai Stargazer menyematkan AC digital otomatis yang tersedia untuk captain set di bagian baris kedua dimana setiap jok sudah dilapisi dengan kulit serta lampu depan otomatis dan speedometer digital.

Mitsubishi Xpander juga menghadirkan ruang penyimpanan di bawah kursi pertama, baris kedua dengan cupholder dan baris ketiga dengan tempat untuk meletakkkan smartphone dekat jendela.

Mitsubishi Xpander juga menghadirkan banyak panel yang dilapisi dengan bahan empuk unit besar 8 inchi. Meski begitu, AC digital Xpander belum otomatis sehingga setiap kursi masih berbahan kain dan speedometer yang belum digital.

Untuk desain keselamatan, Hyundai Stargazer dinilai jauh lebih unggul karena LMPV ini sudah dilengkapi dengan 6 airbag hingga ke pilar dan peranti keselamatan canggih.

Hyundai Stargazer

Mitsubishi Xpander belum menghadirkan fitur keselamatan aktif seperti Stargazer dan jumlah airbag yang disediakan hanya dua di dasbor bagian depan. Namun em elektrik dan rem parkir sudah dilengkapi dengan fitur auto hold.

Performa

Hyundai Stargazer dirancang dengan mesin yang  lebih bertenaga dengan kantung pacu 1.500cc Smartsteam G MPI naturally aspirated yang menghasilkan tenaga sebesar 115 PS dan torsi 143.8 Nm.

Sedangkan Mitsubishi Xpander hadir dengan mesin 1.500cc naturally aspirated berkode 4A91 dengan tenaga 104 PS dan torsi 141 Nm.

 

Kedua mobil ini sama-sama menyalurkan tenaga mesin ke bagian roda depan dengan transmisi otomatis yag dinilai bisa meningkatkan nilai kenyamanan dalam berkendara.

Baik Hyundai Stargazer dan Mitsubishi Xpander sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, untuk anda yang menginginkan desain yang lebih modern, Hyundai Stargazer bisaa menjadi pilihanmu!

Iklan
Artikulli paraprakWali Kota Harapkan Kehadiran PBFI di Padang Sidempuan dapat Mendongkrak Prestasi
Artikulli tjetërKetua LBH BRI Tanggapi Pembahasan Silatirahmi Penegak Hukum Dengan PTP N IV