Warga Yang Bertikai Akhirnya Berdamai Dihadapan Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru

44
Warga
Warga yang bertikai saat didamaikan di rumah salah satu warga.
Tapanuli Selatan – Sempat bertikai, antara Azis Tanjung (24) dan Muklis Harahap, warga Lingkungan III, Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapsel, akhirnya kedua warga yang bertikai ini akhirnya berdamai dan saling memaafkan kesalahan di depan Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Polres Tapsel, Kamis (28/7/2022).

“ Dua warga yang bertikai itu sudah berdamai dan saling memaafkan,”ujar Kapolsek Batangtoru AKP Tona Simanjuntak melalui Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Bripka Alex Panjaitan, SH.

Bhabinkamtibmas ini mengatakan, pertikaian kedua warga antara Azis dan Muklis tersebut berawal dipicu karena karena adanya salah paham antara keduanya dan akhirnya terjadi keributan di rumah Aziz Tanjung.

“ Karena marah, Muklis Harahap langsung memukul Azis Tanjung,”tuturnya Beruntung saat itu kata Bripka Alex, Kepala lingkungan setempat langsung menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di wilayah itu.

“ Setelah dihubungi kepling, Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung memediasi keduanya, sehingga mereka sepakat untuk berdamai,”ungkapnya.

Kesepakatan kedua belah pihak adalah, mereka sepakat saling memaafkan karena masih keluarga dekat, saling menjaga antara kedua belah pihak sehingga tidak terulang kembali kejadian serupa.

Selanjutnya, antara Aziz dan Mukhlis menerima saran Polmas dan Babinsa serta tokoh-tokoh masyarakat agar permasalah ini cukup sampai disini, mengingat kedua belah pihak masih ada hubungan persaudaraan.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakWali Kota Irsan Terima Audiensi Fokal IMM Padang Sidempuan
Artikulli tjetërTingkatkan Pelayanan Dan Kedisiplinan, Camat Angkola Barat Monitoring di Desa Parsalakan