Rumah Aspirasi Romo Center Lakukan Sosialisasi Pemilu Guna Cegah Konflik Hoax

36
Rumah Aspirasi
Medan- Rumah Aspirasi Romo Center mengadakan seminar serta sosialisasi pemilu 2024 untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif serta tidak memecah belah masyarakat dan Bangsa Indonesia pada Kamis(23/6/2022) di Saka Hotel Medan.

Acara tersebut di selenggarakan oleh Rumah Aspirasi Romo Center dengan menghadirkan beberapa narasumber di antaranya Ir. Toslin Gurning, Zakky Shahri (Ketua DPRD Deli Serdang), Prof.Dr.Ir.Abdul Rauf, MP (Tokoh Masyarakat), Dr. Ansari Yamamah, M.A (Ketua PW Bakomubin Sumut).

Dalam sosialisasi pemilu 2024 ini, Rumas Aspirasi Romo Center juga mengundan Perwiritan ibu ibu Anwariatul Jannah, Perwiritan bapak bapak purwodadi, Peta Paya Bakung, Kelompok Peduli Demokrasi Kec. Hamparan Perak, BKPRMI Kec. Labuhan Deli dan Majelis Dzikir Muthmaiina.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengukuhkan rasa persaudaraan dan persatuan bangsa, selain itu juga untuk menjadikan pemilu sebagai pemilu yang berjalan damai, jujur, adil dan demokrasi.

Bukan hanya sampai di situ, acara ini juga mengajak masyarakat untuk menolak hoax, politik identitas, aksi radikalisme, dan sara yang bisa mengancam keutuhan NKRI.

Ir Toslim Gurning, salah satu narasumber mengatakan bahwa menjelang pemilu 2024 mendatang, mari kita belajar dari pemilu pemilu sebelumnya yang telah menghancurkan dan mengelompok kelompokkan masyarakat indonesia, untuk ini mari bangun kesadaran diri kita untuk sedari dini menolak informasi dan berita hoax yang beredar, jangan terfokus hanya pada satu informasi, mari belajar mencoba mencari kebenaran informasinya agar keutuhan masyarakat bisa terjaga dan bahkan kalau hoax ini bisa menghancurkan rumah tangga.

Menutup acara sosialisasi ini, penyelenggara acara memberikan sertifikat kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi pemilu 2024 yang di adakan oleh Rumah Aspirasi Romi Center. (AS)

Iklan
Artikulli paraprakSambut HUT Bhayangkara ke-76, Kabag Log Poldasu Nilai Lomba Kebersihan Mako dan Ruangan Polres Tapsel
Artikulli tjetërKembali Terjadi, Ayah Biadab Cabuli 2 Anak Tirinya di Taput