Polres Tapsel Gelar Berbagai Kegiatan Sambut HUT Bhayangkara ke-76

36
Gelar
Kapolres Tapsel AKBP Roman jelaskan berbagai kegiatan yang digelar menyambut HUT Bhayangkara ke-76.
Tapanuli Selatan – Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, menerangkan bahwa, sesuai kebijakan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra S, pihaknya (Polres Tapsel) telah menggelar beberapa kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-76Tahun 2022.

” Kegiatan yang digelar tersebut yaitu bhakti sosial dan bantuan sosial/perlombaan-perlombaan yang bertujuan agar Polri bisa dekat serta dapat melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat,” ujar Kapolres disela kegiatan bhakti sosial religi dan bantuan sosial serentak di Masjid Al Hidayah Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Senin pagi (20/6/2022).

Selain itu, pihaknya juga telah menggelar bhakti kesehatan yaitu pengobatan gratis, vaksinasi serta sunat massal. Kapolres bersyukur, saat ini, pelaksanaan vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Tapsel sudah cukup tinggi, yaitu dosis satu 98,06 persen, dosis dua 82,19 persen, dan dosis tiga 26,57 persen.

Di mana, menurut Kapolres, hal itu sudah ditekankan Presiden RI Joko Widodo, agar vaksinasi dosis satu dan dua 100 persen serta dosis tiga 30 persen hingga akhir Juni 2022 mendatang. Dengan demikian pula, pihaknya berharap, visi Kabupaten Tapsel yang masyarakatnya sehat, cerdas, dan sejahtera dapat segera terwujud.

” Sedangkan untuk bhakti sosial religi yang digelar ini, kita melaksanakan di tempat-tempat ibadah seperti masjid maupun gereja,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, lanjut Kapolres, Polres Tapsel juga menggelar kegiatan bedah rumah atas bantuan pemerintah daerah kepada penerima yang dinilai beruntung, yakni Dahrim Sitompul warga Kecamatan Sipirok. Dahrim Sitompul, nantinya akan menerima kunci rumah secara simbolos yang akan diserahkan secara simbolis Kapolda Sumut.

” Ke depan (masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76), kita (Polres Tapsel) juga akan melaksanakan perlombaan tenis meja dan menembak bersama Forkopimda dan masyarakat. Kami berharap, kegiatan demi kegiatan tersebut, dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan-permasalahan yang ada,” tutup Kapolres.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakGelar Baksos Religi dan Bansos Serentak, Polres Tapsel Bagikan 1.500 Paket Sembako ke Masyarakat
Artikulli tjetërRSUD Tarutung Gelar Lomba Senam Cuci Tangan dan Yel yel Akreditasi