CFD Bersama Warga, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Kota Medan

27
CFD
Medan- Keseruan, suka cita dan semangat kebersamaan begitu terasa saat Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas peserta jalan santai dan sepeda santai dari Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (19/6/2022) pagi. Meski hujan gerimis namun antusiasme masyarakat begitu tinggi mengikuti kegiatan yang digelar dalam rangka Car Free Day (CFD) tersebut. Terlebih ini CFD pertama yang digelar pasca ditiadakan selama dua tahun  lebih akibat  pandemi Covid-19.

Didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawad, Bobby Nasution melepas peserta dengan mengangkat bendera pelepasan CFD. Seraya berjalan, para peserta bahkan menyempatkan diri untuk meminta berswafoto dengan orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Dengan ramah, Bobby Nasution menyanggupi setiap permintaan swafoto yang ditujukan kepadanya.

Usai itu, Bobby Nasution beserta Dandim 0201/Medan beranjak menuju Lapangan Merdeka Medan. Di sini, suami Ketua TP PKK Kota Medan menjajal kebolehannya bermain tenis meja. Sontak, kehadirannya juga mengundang banyak warga yang ingin menyapa suami Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu itu secara langsung.

Bobby Nasution mengatakan, sejumlah kegiatan yang digelar seperti senam kerukunan lintas agama, jalan dan sepeda santai disertai lucky draw, donor darah dan berbagai olahraga lainnya merupakan bentuk rangkaian menuju HUT Kota Medan 1 Juli mendatang. Di samping itu juga, memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama masyarakat.

“Kita bisa lihat, bagaimana masyarakat bersuka cita hadir di sini. Artinya, kerukunan antar umat terjalin dengan baik. Hal itu yang kita harapkan, karena kerukunan menjadi kunci untuk membangun bersama bangsa dan negara, khususnya Kota Medan. Itu yang harus kita jaga bersama,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, Bobby Nasution juga mengambil kupon lucky draw yang berisikan nomor peserta jalan santai. Tidak berhenti sampai di situ, pria 31 tahun kelahiran Kota Medan tersebut juga bermain tenis meja bersama penyandang disabilitas. Sebelum meninggalkan lokasi, Bobby Nasution juga menyapa para pelaku UMKM yang ikut memeriahkan jalannya CFD tersebut. (Nid)

Iklan
Artikulli paraprakSatres Narkoba Polres Taput Ringkus 6 Orang Pengguna Narkoba
Artikulli tjetërBobby Nasution: Semoga Sinergitas TNI/Polri Dengan Pemko Medan Makin Erat