AS Tawarkan Program USAID ERAT, Bobby Nasution Sambut Baik, Ingin Medan Jadi Smart City

40
Program
Medan- Pemko Medan menyambut baik dukungan Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui United States Agency for International Development (USAID) untuk dalam tata kelola pemerintahan melalui program USAID ERAT (Efektif, Efisien dan Kuat). Melalui program tersebut, diharapkan semakin meningkatkan efektivitas Pemko Medan dalam melaksanakan kebijakan serta peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kedatangan Konsul Amerika Serikat (AS) di Kota Medan Gordon S  Church  di Balai Kota Medan, Rabu (15/6). Selain  Direktur Ketangguhan Demokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan USAID Indonesia Walter Doetsch, pertemuan juga diikuti sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan.

Program

Dikatakan Bobby Nasution, ada dua aspek yang perlu untuk dikuatkan dan dilakukan secara beriringan guna mewujudkan bersama tata kelola pemerintahan yang ERAT. Kedua aspek tersebut, jelasnya, yakni membangun dan menguatkan sumber daya manusia (SDM) dan pemanfaatan teknologi.

 

“Yang perlu kita bangun bersama adalah dari sisi SDM-nya. Kemudian, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang ERAT, tentu tidak bisa kita lepaskan dari teknologi. Dengan begitu, kita berharap, Kota Medan benar-benar dapat diimplementasikan menjadi kota pintar (smart city),” kata Bobby Nasution.

Program

Menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut menuturkan, instrumen pembangunan SDM dan fisiknya di Kota Medan sudah sangat memadai. “Kita juga akan terus mendorong peningkatan instrumen yang ada, sehingga upaya yang akan dilakukan bisa memberikan hasil yang bermanfaat bagi Kota Medan, khususnya masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya,  Konsul Amerika Serikat (AS) di Kota Medan Gordon S. Church  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bobby Nasution atas sambutan baik yang diberikannya. “Semoga program USAID ERAT yang akan dijalankan ini dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang baik,” ujar Gordon. (Nid)

Iklan
Artikulli paraprakPastikan Aman Dan Lancar, Kapolsek SDH Tinjau Vaksinasi Dosis I,II Dan III di Kecamatan Aek Bilah Tapsel
Artikulli tjetërArwin Terima Audiensi Kepala BNN Tapsel Dan Kepala Loka Rehabilitasi BNN Deli Serdang