Hendak Menyeberang Jalan, Warga Desa Sumuran Batangtoru Tewas Ditabrak Sepeda Motor

144
Warga
Korban Leginem yang ditabrak sepeda motor di Batangtoru.
Tapanuli Selatan – Nasib tragis menimpa seorang warga Desa Sumuran Batangtoru, Leginem (64) yang berniat hendak menyeberang jalan, tewas akibat ditabrak sepeda motor dengan kecepatan tinggi.Kejadian Laka lantas tersebut terjadi di jalan umum KM 04-05 jurusan Pasar Batangtoru- Batas Tapteng tepatnya di Desa Sumuran Kecamatan Batangtoru Tapsel, Jum’at pagi (10/6/2022) pukul 10.00 WIB.
Warga
Petugas Polantas Polsek Batangtoru Bripka Supriyadi dan Bripka Arief Naibaho serta Briptu Ridho saat oleh TKP Laka lantas.

Keterangan yang diperoleh dari Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution, SH menjelaskan peristiwa Laka lantas yang mengakibatkan seorang pejalan kaki warga Sumuran Batangtoru  meninggal dunia akibat ditabrak sepeda motor yang dikemudikan seorang pelajar.

Warga
Barang bukti sepeda motor yang menabrak korban.

Kasat AKP Sofyan menerangkan kronogis Laka lantas tersebut, yang mulanya sepada motor Honda Supra X BB 4578 HO yang di kemudikan seorang pelajar Muhammad Rifai Siregar (16) warga Desa Napa dengan membonceng temannya yang juga pelajar Feri Ahmad Dhani Hasibuan (16) warga Aek Pining dan Nicolas Pratama (15) Desa Sumuran datang dari arah Pasar Batangtoru hendak menuju arah batas Tapteng melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP, pengendara sepeda motor tidak memperhatikan adanya Leginem yang hendak menyeberang dari sebelah kanan ke sebelah kiri jalan.

” Di karenakan kelalaian pengendara Sepeda Motor Honda Supra X BB 4578 HO dan tak dapat terkendali, sehingga langsung menabrak penyeberang jalan ,” tutur Kasat.

Akibat dari kejadian Laka lantas itu, sebut Kasat Lantas, mengakibatkan pengendara Sepeda Motor Honda Supra X BB 4578 HO beserta yang di bonceng serta penyeberang jalan terjatuh ke badan jalan dan mengalami luka – luka.

Kemudian ke empat korban warga Batangtoru ini dilarikan ke Puskesmas Batangtoru, namun akibat luka yang serius mengeluarkan darah dari telinga dan hidung, Leginem warga Sumuran tersebut di rujuk ke RS Methamedika Padang Sidimpuan.Namun beberapa menit, korban Leginem akhirnya meninggal dunia saat dalam penanganan RS Methamedika.

” Kini kasus Laka lantas djalan umum ini telah ditangani Polantas Polsek Batangtoru, sepeda motor Supra langsung diamankan di Polsek Batangtoru dan melakukan cek TKP dan periksa para saksi-saksi.Dan kerugian material yang ditimbulkan sebanyak 1 juta rupiah dengan korban 1 orang meninggal dunia warga Sumuran dan 3 orang luka ringan ,” kata Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution, SH.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakTPL Peduli Pendidikan Anak, Bangun Gedung PAUD Hepata di Aek Raja Parmonangan
Artikulli tjetërDialog SUAR Sumut, Bobby Nasution: Dekatkan Jarak Pemerintah & Masyarakat Wujudkan Birokrasi Gercep