Jelang Apel dan Simulasi Penanggulangan Karhutla, BPBD Serta Polres Tapsel Gelar Rakor

81
Simulasi
Kasat Samapta Polres Tapsel AKP Harun sedang membahas persiapan apel dan simulasi penanggulangan Karhutla.
Tapanuli Selatan – Menjelang pelaksanaan Apel dan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Polres Tapsel menggelar rapat koordinasi (Rakor), Selasa (17/5/2022).

Rakor pembahasan apel simulasi penanggulangan Karhutla itu dilaksanakan di Kantor BPBD Tapsel di Desa Kilang Papan Kecamatan Sipirok. Tampak hadir, Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Harun, beserta personel, dan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tapsel Handi Pebrial, maupun Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe.

” Dari hasil Rakor kali ini, BPBD Tapsel akan menghubungi instansi terkait lainnya guna kelancaran pelaksanaan kegiatan nantinya terkait penanggulangan Karhutla tersebut,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH.

Selanjutnya, kata Kapolres, akan digelar kembali Rakor dengan seluruh instansi terkait lainnya termasuk Polres Tapsel. Untuk waktu maupun pelaksanaan Rakor, waktunya akan dilaporkan lebih lanjut. Demi kelancaran prosesi Apel dan Karhutla, BPBD Tapsel akan mempersiapkan logistik yang diperlukan.

” Kami berharap, kiranya pelaksanaan Apel dan simulasi Karhutla itu nantinya, berjalan lancar dan terkendali,” tutup Kapolres.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakTegakkan Disiplin dan Prokes, Polres Tapsel Gelar Operasi Yustisi
Artikulli tjetërTim Labfor Polda Sumut Bawa Sampel Kabel dan Arang dari Lokasi Kebakaran Gunung Tua