Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut Siagakan Personil dan Alat Berat di Jalur Wisata

145
Lalu Lintas
Medan- Menjelang libur panjang pada tanggal 15-16 Mei ini, Direktorat Lalu lintas Polda Sumut menyiagakan personel di jalur wisata rawan bencana dan kepadatan.

Adapun jalur wisata yang kerap dilintasi pengendara dan diprediksi bakal padat yakni Medan-Berastagi.

Guna mengantisipasi kemacetan dan bencana alam, Dit Lantas Polda Sumut menyiagakan alat berat dan mobil derek guna mempercepat proses evakuasi apabila ada kendaraan rusak dan bencana longsor.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto mengatakan, penyiagaan ini mengantisipasi jumlah kendaraan yang diperkirakan meningkat

Apalagi di hari Sabtu diperkirakan sudah banyak masyarakat yang berlibur lantaran perkantoran dan pemerintahan libur.

“Kita masih standby di lokasi, hanya jumlah anggota disesuaikan dengan tingkat kerawanan yang ada. Kita juga siagakan alat-alat berat maupun derek di lokasi rawan bencana,” kata Kombes Indra Darmawan Iriyanto, Jumat (13/5/2022).

Pihaknya juga telah berkordinasi dengan instansi terkait mengantisipasi bencana yang membutuhkan evakuasi cepat seperti PLN jika ada tiang listrik tumbang seperti beberapa waktu lalu di jalur Medan-Berastagi.

“Kita juga berkordinasi dengan pemerintah setempat dan juga standby alat-alat berat maupun derek di lokasi rawan bencana,” ucapnya lagi.

Dir Lantas Polda Sumut juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur tetap berhati-hati dan mematuhi peraturan. Kepada masyarakat yang ingin liburan agar berhati-hati,” imbauannya. (As)

Iklan
Artikulli paraprakMasyarakat Se-Kecamatan Angkola Barat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Artikulli tjetërPemko Sidempuan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022