Wali Kota Irsan Buka Bimtek AKIP di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

510
Wali Kota
Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH sampaikan kata sambutan nya.
Padang Sidempuan –Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH di dampingi Sekdako H.Letnan dalimunthe S.Km, M.Kes membuka langsung Bimtek (Bimbingan Teknis) AKIP (Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ) Lingkungan Pemko Padang Sidempuan di Emerald Ballroom Hotel Mega Permata Kota Padang Sidempuan, Kamis (27/1/2022).

Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) ini merupakan wujud pertanggung jawaban Pemerintah atas keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan.

Tujuan bimtek ini sendiri adalah untuk meningkatkan pengetahuan aparatur dalam menerapkan akuntabilitas dan menyusun laporan kinerja perangkat daerah serta dapat menyusun peta proses bisnis perangkat daerah Kota Padang Sidempuan.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan menggelar bimbingan teknis penyusunan Laporan Kinerja Perangkat Daerah (AKIP).

Wali Kota mengatakan bimtek dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Pemko Padang Sidempuan guna menyajikan pelaporan kinerja yang baik.

“ Ini merupakan keinginan serta tanggung jawab dalam menyajikan laporan akuntabilitas kinerja yang baik.Dalam penyusunan laporan akuntabilitas ini, mudah-mudahan kinerja yang dilakukan Pemerintah Kota Padang Sidempuan selama ini dapat diukur dan dievaluasi sejauh mana capaian kinerjanya,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga berharap, bimtek ini bisa membawa perubahan terhadap nilai akuntabilitas kinerja Pemko Padang Sidempuan.

“ Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak DR.Eriadi SE, M.si,AK, CA, CMA, CBV, CERA, CIBA yang telah bersedia meluangkan waktu untuk datang memberikan bimtek kepada seluruh perangkat daerah Pemko Padang Sidempuan.Mudah-mudahan ini akan meningkatkan nilai laporan akuntabilitas kinerja Pemko.Saya minta seluruh perangkat daerah untuk serius mengikuti bimtek ini, karena ilmu itu mahal,” pungkasnya.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakPemko Padangsidimpuan Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan PT Sihar
Artikulli tjetër25 Pejabat ASN Pemko Padang Sidempuan Dilantik Wali Kota