Pemko Padangsidimpuan Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan PT Sihar

508
Pemko
Wali Kota Padangsidimpuan saat menandatangani nota kesepahaman dengan PT.Sihar.
Padangsidimpuan – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH atas nama Pemko (Pemerintah Kota) Padangsidimpuan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemko Padangsidimpuan dengan PT. Sihar (Srihardana Mitra Niaga), Kamis (27/1/2022) di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan.

Dalam mencapai kesepahaman tersebut Pengelola Pasar Sihar menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan, karena telah menciptakan iklim investasi yang mudah, sehingga dalam prosesnya berjalan dengan baik.

” Kami berharap kehadiran Pasar Sihar dapat berkontribusi positif pada perkembangan sektor perdagangan di Kota Padangsidimpuan,” ujar yang mewakili PT Sihar.

Pasar Rakyat Sihar dibangun di atas tanah dengan luas lebih kurang 6000 meter persegi, berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Padangsidimpuan Batunadua, dengan kapasitas jumlah pedagang berjumlah 300 orang.

Memiliki beberapa gedung permanen yang digunakan sebagai pasar dan sarana pendukung kegiatan pasar.Pasar Sihar merupakan pasar yang mampu menampung dan mendukung kegiatan pedagang dan pengunjung pasar, sebagai tempat berusaha dan memperoleh barang kebutuhan.

PT. Srihardana Mitra Niaga adalah sebuah perusahaan manajemen properti perumahan, komersial, dan tanah.Dan untuk Pasar Rakyat Sihar Padangsidimpuan akan diperjualbelikan berbagai macam komoditas kebutuhan pokok masyarakat seperti bahan pokok, alat-alat kebutuhan rumah tangga sampai kepada barang-barang konveksi dan produk agribisnis lainnya.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution juga mengingatkan supaya pengelolaan Pasar Sihar tidak semrawut yang akan menimbulkan masalah dikemudian hari.Pasar Sihar dituntut agar menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan sehingga masyarakat yang berbelanja dan penjual nyaman saat melakukan transaksi jual beli.

Menurutnya, kehadiran Pasar Sihar yang terletak di Kecamatan Batunadua adalah hal yang bagus, sehingga sektor perdagangan tidak hanya berpusat di Pusat Kota.Masyarakat di Batunadua dan sekitarnya lebih dimudahkan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dan menghemat biaya transportasi.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakAkibat Angin Kencang, Atap Gereja Katholik Santo Antanasius Bukit Nanas Angkola Selatan Hancur Dan Rusak
Artikulli tjetërWali Kota Irsan Buka Bimtek AKIP di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan