Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Janji Kinerja UPT Tahun 2022 di Lapas Kelas II B Padangsidimpuan

517
Deklarasi
Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar sampaikan kata sambutan Wali Kota.
Padangsidimpuan – Mewakili Wali Kota, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir.H.Arwin Siregar, MM ikut serta menghadiri Deklarasi Janji Kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tahun 2022 di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Padang Sidempuan, Rabu (26/01/2022).
Deklarasi
Foto bersama usai kegiatan Deklarasi Janji Kinerja UPT Tahun 2022 di Lapas Padangsidimpuan.

Wakil Wali Kota dalam menghadiri kegiatan juga di dampingi Kepala Inspektur Rahmad Marzuki, Kaban Kesbangpol dan Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan.

Acara Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja ini juga turut dihadiri Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Indra Kesuma A. Md. IP, SH, MH, Karutan Sipirok Jepri Ginting, Amd.IP, SH, MH, Kalapas Kelas II B Panyabungan, Lapas Kotanopan, Karutan Sibuhuan, Kàrutan Natal , Lapas Gunung Tua bersama para stafnya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini yang diwakili Kabag Ops Kompol S.Silitonga, Ketua PN Padangsidimpuan dan Kepala BNNK Tapsel.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Padangsidimpuan mengatakan dengan adanya penandatanganan kontrak kerja di tahun 2022 ini akan menjadi tanggung jawab bersama.

“ Kami dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan yakin kepada bapak dan ibu untuk menjalankan tanggung jawab tersebut untuk meningkatkan kinerja di Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan ini,” jelas Arwin.

Sementara itu, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi Supriyatno dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya saat meminta maaf karena Kakanwil Kemenkumham tidak bisa hadir dikarenakan acara peresmian Unit Kerja Kantor ( UKK ) Imigrasi di Kabupaten Mandailing Natal ( Madina ).

” Oleh sebab itu saya diwakilkan untuk menyaksikan Deklarasi janji kinerja dari tujuh UPT yang ada di wilayah Tabagsel ini,” sebutnya.

Kehadiran beliau selaku mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumut adalah untuk menyaksikan Deklarasi janji kinerja dari 7 ( tujuh UPT yang ada di wilayah Tabagsel diantaranya, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Lapas Kelas IIB Panyabungan, Lapas Gunung Tua, Lapas Kotanopan, Rutan Sipirok, Rutan Sibuhuan dan Rutan Natal.

Lanjut Erwedi, Penandatanganan janji kinerja ini merupakan kontrak kerja seluruh jajaran kepada pimpinannya masing – masing di UPT.Dan pimpinanya sendiri baik Kalapas dan Karutan sudah terlebih dahulu menandatangani Deklarasi janji kinerja di Kantor Wilayah.

” Begitu juga dengan kami di Kanwil sudah terlebih dahulu penandatanganan Deklarasi janji kinerja yang disaksikan oleh Dirjen Kemenkumham dan Menteri,” kata Erwedi.

Penandatanganan Deklarasi janji kinerja ini betul – betul harus dilaksanakan mulai dari atas sampai kebawah.Yakni mulai dari Menteri ke Eselon I ( Dirjen ) baru ke Kanwil yang diteruskan kepada Kalapas dan Karutan.

Selanjutnya, Kepada jajaran yang sudah menandatangani kontrak kerja supaya melanjutkan kepada para anggotanya atau staf – stafnya, karena kontrak kerja harus dilaksanakan dan akan diminta pertanggungjawabannya nanti di akhir tahun.

“ Kontak kerja tahun 2022 harus dilaksakan mulai dari pimpinan sampai ke bawahan dan kontrak kerja ini nantinya akan diminta pertanggungjawabannya di akhir tahun, dan perjanjian kinerja ini menjadi pedoman bagi kita dalam rangka membuat sasaran kinerja pegawai,” tegas Erwedi.

Erwedi selaku mewakili Kakanwil juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dan Forkopimda lainnya atas kesuksesan pencapaian Vaksinasi Covid-19.Kepada para WBP di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan yang sudah mencapai 95 % dan beberapa orang lainnya yang belum mendapatkan vaksinasi mungkin karena WBP baru dan mungkin juga masalah NIK yang tidak terdeteksi.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Forkopimda atas suksesnya pencapaian vaksinasi, kepada WBP yang ada di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dan kepada Wakil Wali Kota beberapa WBP kita yang belum mendapatkan vaksin mungkin karena NIK belum terdeteksi.Dan permasalahan NIK ini sangat penting nantinya mengingat tahun 2024 nanti negara kita akan menyelenggarakan Pilpres, Pilkada, Pileg yang mana supaya hak – hak Warga Binaan kita bisa di salurkan,” kata Erwedi mengakhiri.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakPemko Padangsidimpuan Kembali Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng
Artikulli tjetërAkibat Angin Kencang, Atap Gereja Katholik Santo Antanasius Bukit Nanas Angkola Selatan Hancur Dan Rusak