Pemko Padangsidimpuan Kembali Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

515
Pemko
Warga dengan antusias serbu Operasi Pasar murah minyak goreng di Pasar Saroha Padangmatinggi.
Padangsidimpuan – Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan kembali menggelar Operasi Pasar murah minyak goreng di Pasar Saroha, Padangmatinggi Padangsidimpuan, Rabu (27/01/2021).Pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau dan juga untuk menekan harga minyak goreng.

Pemko Padangsidimpuan bekerja sama dengan produsen minyak goreng M&M (Musim Mas) yang bermitra dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam menggelar Operasi Pasar murah minyak goreng.

” Ini merupakan kali ketiga kita melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng, yang pertama sebanyak 6.600 liter yang dilaksanakan disini juga (pasar Saroha), yang kedua di parkiran Alaman Bolak sebanyak 3000 liter dan sekarang tersedia sebanyak 6.600 liter,” ucap Kepala Dinas Perindag, Ridoan Pasaribu.

Ia melanjutkan, kegiatan ini sesuai dengan juknis yang sudah diatur Kementerian Perdagangan  agar harga dapat dikendalikan dan kesamaan harga.

“ Supaya ada kesamaan harga, yaitu 14 ribu/liter seluruh merk minyak goreng kecuali yang berbahan baku kedelai dan kelapa.Bila nanti masyarakat masih membutuhkannya kita akan terus berkoordinasi untuk kegiatan selanjutnya,” ucapnya.

Asisten Manejer PT. Musim Mas Lelo Ritonga menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud partisipasi PT. Musim Mas supaya masyarakat Kota Padangsidimpuan bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

” Karena pada saat ini harga dipasaran minyak goreng masih berada diangka 19.000 sampai 24.000,” ucapnya.

Sementara itu, antusiasme masyarakat juga terlihat pada antrian membeli minyak goreng murah ini. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga yang bernama Juni, ia mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“ Alhamdulillah, kegiatan ini dapat membantu dimana pada saat ini harga minyak goreng semakin melonjak dan dengan harga 14.000 per liter ini sudah lumayan membantu,” ungkapnya.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakResmikan Unit Kerja Keimigrasian Mandailing Natal Kantor Imigrasi Sibolga, Kakanwil Kemenkumham Sumut : Ini Bukan Mimpi
Artikulli tjetërWakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Janji Kinerja UPT Tahun 2022 di Lapas Kelas II B Padangsidimpuan