BAZNAS Kota Padangsidimpuan Sosialisasikan Zakat Infaq Shodaqoh Dan Baznaz Tahun 2022

488
BAZNAS Kota
Kegiatan Sosialisasi yang digelar BAZNAS Kota Padangsidimpuan.
Padangsidimpuan – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padangsidimpuan mengadakan Sosialisasi Zakat Infaq dan Sodaqoh serta mensosialisasikan Badan Amil Zakat Nasional untuk tahun 2022 di Gedung Islamic Centre Komplek Masjid Raya Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Rabu (26/01/2022).

Adapun maksud di sosialisasikannya hal tersebut adalah untuk memberikan sosialisasi kepada para bendahara Organisasi Perangkat Daerah dan juga sekolah dalam pengelolaan zakat bagi para Aparatur Sipil Negara yang beragama Islam.

Sehingga dalam hal ini gaji Aparatur Sipil Negara yang beragama Islam akan dipotong gajinya sebanyak 2,5 % untuk zakat yang akan disalurkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai pengelola zakat.

Drs H Zainal Arifin Tampubolon sebagai Ketua BAZNAS Kota Padangsidimpuan mengatakan bahwa keluarnya Undang-Undang Zakat adalah satu langkah maju bagi umat Islam apabila mau dan sadar untuk memajukan umat.

Menurut beliau, potensi umat Islam di Kota Padangsidimpuan terkhusus yang ASN muslim bila menjalankan undang-undang ini akan dapat membantu mengurangi kemiskinan di Kota Padangsidimpuan.

Turut hadir antara lain Ketua BAZNAS Kota Padangsidimpuan, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III BAZNAS Kota Padangsidimpuan, Bendahara Organisasi Perangkat Daerah dan Sekolah.(Saragi).

Iklan
Artikulli paraprakWali Kota Irsan Sambut Baik Pelantikan Forum Keluarga IMM Padangsidimpuan-Tapsel
Artikulli tjetërResmikan Unit Kerja Keimigrasian Mandailing Natal Kantor Imigrasi Sibolga, Kakanwil Kemenkumham Sumut : Ini Bukan Mimpi