Satika Simamora Harapkan Penenun di Kecamatan Sipoholon Selalu Optimis Melakukan Hal Positif

563
Satika
Tapanuli Utara- Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Utara kembali membagikan benang tenun kepada 160 penenun dari 5 desa dari Kecamatan Sipoholon, berlokasi di Gereja HKBP Pintu Bosi desa Situmeang Hasundutan, Selasa (25/01/2022).

Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora. SE. MM kembali menyerahkan benang tenun tersebut dengan didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Taput Herli Sinaga, Camat Sipoholon David Nainggolan, Kepala Desa Situmeang Hasundutan Edi Sahata Situmeang dan segenap pengurus dekranasda Taput juga tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora memotivasi para penenun untuk terus berkreasi menghasilkan tenunan dalam beragam motif yang berbeda-beda. Dengan begitu diharapkannya tenunan Taput Khusus Sipoholon bisa semakin dikenal.

“Sudah sepatutnya kita mengucap syukur pada Tuhan, keinginan ibu penenun semua dapat benang, saat ini masih 160 petenun dulu, kedepan akan gantian bagi yang belum dapat. Bagi yang dapat doakan agar bisa jadi berkat dan juga mendoakan temannya yang belum dapat agar kemudian hari dapat,”harap Satika.

Satika menekan kepada petenun yang hadir, dalam melaksanakan pekerjaanya, selalu berpikiran positip dan hal hal yang baik.

“Peekatakan hal yang positip maka hasilnya akan positip. Harus bisa dan terbiasa mengucap sukur, dan hasil pekerjaanmu tergantung hati dan pikiranmu,”ucapnya.

Satika mengatakan Pemerintah tidak ada niatan menyakiti masyarakat atau siapapun, Pemkab Taput akan terus berupaya memberikan yang terbaik rakyatnya

Plt Camat Sipoholon David Nainggolan dalam sambutanya menyebutkan, “saat ini masih di 5 desa Desa Petenun dapat benang,yang terdiri dari desa Situmeang Hasundutan, Pagar batu, Hutauruk, Hutauruk Hasundutan dan Situmeang Habinsaran. Dia berharap Kecamatan Sipoholon yang terdiri dari 13 desa dan satu kelurahan, permohonan para penenun kedepan bantuan akan terpenuhi,”katanya

Sebelumnya, Kadis Koperasi dan UKM Taput Herli Sinaga dalam sambutannya melaporkan, “bantuan benang itu adalah dananya dari APBD 2021, untuk Kecamatan Sipoholon terdata 160 petenun yang dapat bantuan benang,” ujar Herli.

St. M Pasaribu salah perwakilan yang menerima bantuan benang mengapresiasi perhatian Pemkab Taput dan juga Dekranasda Taput, “Terimahkasih buat pemkab Taput, khususnya ibu Satika Simamora yang selalu memperhatikan dan mendukung kemajuan maupun kesejahteraan kami para penenun,” ungkap St Miduk Boru Pasaribu. (Henry)

Iklan
Artikulli paraprakMinta Pilkades Ulang, Masyarakat Desa Pagaran Honas Unras ke Dinas PMD
Artikulli tjetërBupati Bakhtiar Ajak BKPRMI Tapteng Bawa Pencerahan ke Masyarakat