Luangkan Waktu Senggang, WBP Rutan Kelas II B Sipirok Rutin Baca Buku

80
Waktu
Para WBP Rutan Kelas II B Sipirok dengan tekun membaca manfaatkan waktu senggang di perpustakaan Rutan Kelas II B Sipirok.
Tapanuli Selatan – Guna memamfaatkan waktu senggang di Rutan agar tak terasa jenuh menjalani masa tahanan, WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Kelas iI B Sipirok Rutin memamfaatkannya dengan membaca buku.

Seperti yang dilakukan para WBP Rutan Kelas II B Sipirok Tapsel, Kamis siang (23/9/2021) di Perpustakaan milik Rutan Kelas II B Sipirok Tapsel.

Kegiatan membaca buku para WBP ini disampaikan Kepala Rutan Kelas II B Sipirok Jepri Ginting, AMd.IP, SH, MH kepada wartawan.

Karutan mengatakan lagi dengan membaca yang dilakukan para WBP ini dapat mengubah pikiran seseorang dan meningkatkan kreatifitas untuk mengembangkan diri.

” Seperti kata pepatah menyebutkan membaca adalah jendela dunia.Begitu juga dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sipirok dalam mengisi waktu luang dalam kegiatan sehari-sehari,” ujar Karutan Jepri Ginting.

Ditambahkannya lagi dengan membaca dari berbagai jenis buku, baik buku novel, berita atau majalah/surat kabar.Dari dalam isi buku yang dibaca ini akan menambah wawasan yang akan menambah manfaat dalam diri seseoran.Sebab dari membaca buku, dapat  mengetahui dan mengerti apa yang selama ini tak bisa dipahami atau belum dipahami.

Disebutkan Karutan lagi, meski melakukan kegiatan membaca mengisi waktu senggang, kegiatan ini tetap dalam pengawasan dan pengontrolan petugas Rutan.Dimana setiap Warga Binaan Pemasyarakatan yang akan membaca di catat terlebih dahulu untuk di simpan sebagai data di Rutan Kelas II B Sipirok.

Diharapkan kehadiran perpustakaan di Rutan Kelas II B Sipirok dapat mendorong seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan untuk gemar membaca, sehingga ilmu yang diperoleh dari aktifitas rajin membaca buku-buku ini dapat bermanfaat bagi WBP dikemudian hari.(Saragi).

Artikel sebelumyaWakil Wali Kota Padangsidimpuan Monitoring Vaksinasi Di Pondok Pesantren Al Ansor Desa Manunggang Julu
Artikel berikutnyaWali Kota Sampaikan Nota Jawaban Perubahan APBD Tahun 2021 Kota Padangsidimpuan