ASN Bagian IT di Pengadilan Negeri Medan Meninggal di Kamar Mandi

180
Mayat dipengadilan Negeri
Mayat Korban Saat Ditemukan di TKP
Medan- Hakim dan Pengawai serta Pengunjung Pengadilan Negeri (PN) Medan mendadak heboh. Kali ini bukan soal ricuhnya sidang melainkan adanya penemuan mayat seorang pria paruh baya di dalam kamar mandi di salah satu gedung tersebut, Rabu (23/6) sekitar jam 15.45 WIB.

Korban diketahui bernama, Juned Simanjuntak (53). Dia adalah salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) bagian umum IT di Pengadilan Negeri (PN) Medan. Mayatnya ditemukan di kamar mandi belakang tempat biasa tahanan datang dari rutan maupun lapas. Juned ditemukan dalam posisi bersujud di lantai kamar mandi menghadap ke pintu.

“Pantesan aku dari tadi gak bisa buka pintu kamar mandi, niatnya aku mau buang air kecil tapi karena ada orang dan pintu kamar mandi tertutup makanya ku tinggal,” kata Agus salah seorang pemilik kantin di tempat kejadian perkara.

Dikatakannya, tak berapa lama kemudian, pemilik kantin nasi soto (Agus) persis di belakang pintu masuk Pengadilan Negeri (PN) Medan yang hendak buang air kecil itu. Saat mau masuk, dirinya pun tidak bisa membuka pintu. Karena sudah kebelet, Agus menolak pintu hingga terbuka dan melihat korban sudah terbujur kaku menghadap pintu kamar mandi.

Atas penemuan itu Agus pun melaporkannya ke satpam Pengadilan Negeri (PN) Medan dan oleh pihak satpam lalu mengangkat mayat korban yang kondisi di wajahnya sudah pucat dan agak membiru serta tangan kanannya terlihat kaku
Kejadian yang menghebohkan ini pun langsung dapat perhatian dari Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Djumagi Akhrino yang langsung melihat jenazah korban ke lokasi kejadian.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan, Immanuel Tarigan saat di wawancarai menuturkan korban merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengadilan Negeri (PN)Medan yang bertugas di staf bagian umum IT. “Ini musibah. Beliau rekan kami pak Juned Simanjuntak,” sebut Immanuel  kepada wartawan.

Immanuel mengatakan sebelum ditemukan meninggal, korban diketahui dalam kondisi sehat. Sejauh ini kata Immanuel, pihaknya belum mengetahui penyebab kematian korban.

“Tadi pagi masih sehat. Saya sendiri tadi bertemu dengan beliau ketika absensi pagi. Kita tidak tau apa penyebab kejadian yang menimpa beliau. Kita tunggu hasil laporan rumah sakit,” sebut Immanuel. (Bet/Red)