Ketua PD KBPP Polri Sumut Dukung Poldasu Brantas Premanisme Dan Kutuk Keras Aksi Penembakan Jurnalis Di Simalungun

151
Kerua
Ketua PD KBPP Polri Sumut Ir.Bona Lumban Gaol saat pengukuhan KBPP Polri Pusat di Jakarta.
Padangsidimpuan – Ketua PD (Pimpinan Daerah ) KBPP Polri Sumut (Sumatera Utara) Ir.Bona Lumban Gaol mendukung penuh Polri khususnya Kepolisian Daerah Sumatera Utara ( Poldasu) memberantas aksi premanisme di wilayah hukum Poldasu serta mengutuk keras aksi penembakan seorang jurnalis di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.
Ketua
Foto para Ketua PD dan pengurus Pusat KBPP Polri bersama dewan pembina.

Disebutkan Ketua PD KBPP Polri Sumut Ir.Bona Lumban Gaol sebagai salah satu tugas dan fungsi KBPP Polri dalam mendukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional dengan bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dengan Tranformasi Polri yang Presisi salah satu program unggulan Kapolri.

Hal ini disampaikan Ketua PD KBPP Polri Sumut Ir.Bona Lumban Gaol, Minggu (20/6/2021) di Padangsidimpuan kepada wartawan Sumut indeksnews.com via whats app.

Ditambahkan Bona lagi, saat ini Program Pemilihan Ekonomi Nasional terus digenjot oleh Pemerintah ditengah Pandemi Covid-19.Sehingga diharapkan jangan sampai adanya aksi Premanisme dan bahaya Narkoba yang menjadi penghambat pembangunan utamanya ditengah wabah Covid-19 ini.Negara tidak boleh kalah dengan aksi para Premanisme dan Bahaya Narkoba yang semakin marak di setiap daerah.

Untuk itu sebagai garda terdepan dan perpanjangan tangan Polri sebagai anak kandung Polri, KBPP Polri khususnya jajaran PD KBPP Polri harus ambil bagian untuk membantu dan mendukung tugas-tugas Polri untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Himbauan yang disampaikan para bapak Pembina Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, MSi pada saat pengukuhan KB PP Polri Pusat kemarin, kepada seluruh pengurus dan jajaran KB PP Polri seluruh Indonesia untuk merapatkan barisan siap ambil bagian dalam tugas tugas kepolisian khususnya Kamtibmas.

” Kita sebagai anak kandung Polri, sebagai garda terdepan, jangan tinggal diam, ayo bersama membantu dan mendukung Polri,” ajak Bona Lumban Gaol.

Sehubungan dengan kejadian penembakan terhadap seorang jurnalis sebuah Media Online di Kabupaten Simalungun, Ketua PD KBPP Polri Sumut Ir.Bona Lumban Gaol mengutuk dan mengecam keras tindakan penembakan terhadap seorang jurnalis yang merupakan salah satu bentuk aksi premanisme dan aksi teror bagi para pemburu berita.

Untuk itu, sebagai Organisasi yang berada di bawah naungan Tribrata, Bona Lumban Gaol meminta kepada pihak Polri khususnya Poldasu untuk mengungkap kasus penembakan tersebut dan menangkap aktor intelektual kasus yang memilukan itu.

” Kami meminta agar pihak Poldasu segera mengungkap kasus penembakan jurnalis tersebut dan menangkap aktor atau dalang penembakan itu,” ungkap Ketua Bona.

Terakhir Ketua PD KBPP Polri Sumut meminta kepada seluruh jajaran PD KBPP Polri Sumut, Resort hingga sektor agar bersatu padu dengan satu komando yang dipegang pucuk pimpinan yang telah Syah atau dikukuhkan Kapolri untuk menjalankan roda organisasi demi nama baik KBPP Polri khususnya nama baik Polri.

” Ayo bantu tugas- tugas Polri dari daerah hingga sektor,mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan dapat menjaga nama baik Polri,” ajak Ketua PD KBPP Polri Sumut Ir.Bona Lumban Gaol.(Saragi).