Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Tapsel Gelar Operasi Yustisi Di Angkola Selatan

72
Penyebaran
Warga pelanggar Prokes terjaring Operasi Yustisi dan diberikan himbauan dan masker gratis.
Tapanuli Selatan – Menekan penyebaran Covid-19, Polres Tapsel dan Pemkab Tapsel menggelar kegiatan Operasi Yustisi penerapan Hukum Prokes di Jalan umum Desa Situmbaa Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Senin pagi (14/6/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Operasi Yustisi ini dipimpin Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Zainal Muhlisin dengan Perwira  pengendali lapangan KBO Sat Lantas Iptu Irwan Satra Dinata dan didampingi Kanit I Pidum Sat Reskrim Polres Tapsel Ipda Danni M.Sidauruk serta KBO Sat Binmas Ipda Taufik Manullang.

Tiba di lokasi, Tim Operasi Yustisi memberikan Himbauan Prokes kepada masyarakat yang melintas di Jalan umum Situmbaga  agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, menjaga jarak atau Social Distancing, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Tak hanya itu guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) membagikan masker gratis kepada masyarakat sebanyak 20 pcs.

Dari Operasi Yustisi ini terjaring 88 pelanggar prokes, 50 pelanggar diberikan teguran lisan dan 38 pelanggar prokes lainnya diberikan teguran tertulis.Dan tindakan fisik diberikan kepada 2 orang pelanggar Prokes atau yang tidak memakai masker.(Saragi).