Besarnya Kobaran Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga Hingga Menjadi Butiran Abu

175
Sijago merah
Tanjungbalai- Kembali berkobar dan lahab bangunan warga yang berada di Jalan Khairil Anwar Kelurahan Mata Halasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Tanjungbalai, musnah terbakar, Senin (14/6/2021) sore dini hari. petugas masih belum mengetahui asal mula api dari mana berasal.

Api baru bisa dipadamkan lebih dari dua jam akibat dari padatnya penduduk rumah warga.Menurut keterangan warga setempat, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Kobaran api berasal dari salah satu rumah semi permanen milik warga Tionghoa. Api terus merambat ke sekeliling rumah yang padat penduduk sehingga petugas pemadam kebakaran cukub kewalahan menghadapi sijago merah.

Sijago merah

Pantauan awak media di lapangan ,Besarnya kobaran sijago merah merambat hingga melahab (7) tujuh, rumah warga semi permanen habis hingga menjadi butiran abu. Terlihat kabaran api baru bisa dipadamkan pada pukul 20.00 WIB, setelah 4 unit mobil Damkar dengan dibantu warga sekitar memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan untuk memadamkan api karena lokasi kebakaran jauh dari jangkauan. Ditambah lagi kerumunan warga yang menyaksikan kebakaran menghambat arus lalu lintas, adapun kerugian yang 1ditafsir mencapai ratusan juta rupiah karena seluruh isi dari 7 rumah hangus dilahap sijago merah.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi kasat Reskrim AKP Rafi Pinakri melalui Via WhatsApp mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran kerna kita masih menunggu team lafvor.

“Penyebabnya masih belum di ketahui, karena masih akan dilakukan penyelidikan melalui team lafvor dan untuk rumah warga yang terbakar sekitar 7 rumah semi permanen musnah terbakar. Korban jiwa tidak ada.kerugian masih kita lakukan pendataan ” pungkasnya. KontributorIlhamsyah