PPKM Lakukan Jumat Bersih dan Bagi Masker di Desa Siguci

75
PPKM
Deli Serdang- Upaya mencegah penyebaran Covid-19, relawan covid 19 Desa Siguci Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan kegiatan PPKM Mikro di jalan lintas Delitua-Tiga Juhar tepatnya depan kantor Desa Siguci, Jumat (11/6/2021).

Dalam Kegiatan PPKM Mikro ini turut hadir tiga pilar desa, (Kepala Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas) serta relawan covid 19 Desa Siguci.

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni memberikan sosialisasi dan Himbauan kepada para penguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara/penumpang kendaraan agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi aktivitas keluar Rumah.

Tidak hanya menyampaikan himbauan prokes, relawan bersama tiga pilar juga membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas di jalan tersebut.

Kepala desa Siguci Idris Sitepu kepada wartawan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan relawan covid 19 di Desa Siguci dilaksanakan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Giat PPKM Mikro desa siguci jumat 11 juni 2021 pembagian masker bagi warga yg melintas dan warga desa siguci dan mebghimbau agar warga taati prokes sekaligus gotong royong jumat bersih….sepanjang jalan raya siguci” ujar Idris.

Lanjutnya, kegiatan itu juga dirangkai dengan kegiatan Jumat Bersih, dimana relawan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran parit di sepanjang jalan raya dan pekarangan di sekitar kantor Desa Siguci.

“Saya berharap kepada Masyarakat agar selalu terus patuhi protokol kesehatan, Agar kita terhindar dari wabah Covid-19, dan bisa hidup normal kembali,” Harap Kades.(Heri Sembiring).