Lagi, Tindakan Fisik Diberikan Kepada Pelanggar Prokes Yang Terjaring Operasi Yustisi Di Angkola Selatan

115
Tindakan
Seorang warga pelanggar Prokes diberikan tindakan fisik Push Up.
Tapanuli Selatan – Kembali lagi, Polres Tapsel dan Pemkab Tapsel memberikan tindakan fisik berupa Push Up kepada warga pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) yang terjaring dalam Operasi Yustisi di Jalan Umum Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan Tapsel, Kamis pagi (10/6/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Dari 134 pelanggar prokes yang terjaring Operasi Yustisi, ada sebanyak 3 orang dikenakan tindakan fisik atau hukuman push up karena tidak memakai masker.

Kemudian 80 pelanggar prokes diberikan sanksi teguran lisan termasuk 1 pelaku usahan dan 50 pelanggar lainnya diberikan sanksi teguran tertulis

Pelanggar yang terjaring ini umumnya adalah warga yang melintas di jalan umum lokasi Operasi Yustisi yang digelar.

Tak hanya itu Tim Operasi Yustisi juga memberikan Himbauan Prokes kepada warga masyarakat yang melintas agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Ada sebanyak 60 pcs masker gratis yang dibagikan kepada warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polres Tapsel dan Pemkab Tapsel.

Kegiatan Operasi Yustisi ini dipimpin Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Daulat M.Zein Harahap yang diwakili Kanit IV Sat Reskrim Iptu R Trihardjanto, SH didampingi Kasubbag Bin OPS Bag OPS Iptu Padang Bulan Harahap.

Personil yang dilibatkan dari Polres Tapsel 10 orang personil, Sat Pol PP 5 orang dan BPBD Tapsel 3 orang personil.(Saragi).