Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung I Wayan Sapta Dharma Sambut Kunjungan PT. Sintong Abadi

205
Bea cukai
Tanjungbalai- Visi Kementerian Keuangan adalah “Menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi Indonesia yang produktif, kompetitif, inklusif, dan berkeadilan di abad ke-21”. Dan salah satu tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Industrial Assistance dan Trade Facilitator yaitu memfasilitasi perdagangan dan industri di Indonesia. Bea Cukai Teluk Nibung menerima kunjungan dari PT. Sintong Abadi di KPPBC TMP C Teluk Nibung.Selasa (25/5/21).

Kepala Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung, I Wayan Sapta Dharma menyambut baik kunjungan dari PT. Sintong Abadi dan berjanji akan menindaklanjuti dengan melakukan asistensi dan penyuluhan tentang Kawasan Berikat dan Fasilitas KITE kepada PT. Sintong Abadi.

Bea cukai
Kunjungan kerja PT. Sintong Kepelabuhanan Teluk Nibung Dikantor Bea Cukai TB-A

“Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan konsultasi terkait rencana permohonan izin Kawasan Berikat,”sebut I Wayan Sapta Dharma.

Menurutnya,dalam pengembangan usahanya, PT. Sintong Abadi merasa perlu mendapatkan tambahan fasilitas seperti penangguhan bea masuk, tidak dipungut PPN dan pembebasan cukai yang bisa didapatkan dari Kawasan Berikat.

“Dengan bertambahnya perusahaan yang mendapatkan fasilitas kawasan berikat dan berkembangnya produksi perusahaan diharapkan mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja di sekitar wilayah perusahaan serta meningkatkan penerimaan pajak dan devisa bagi negara,” ucap I Wayan.
Kontributor – Ilhamsyah