Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko Padangsidimpuan TNI-Polri Lakukan Rest Swab Anti Gen Di Pusat Pasar

99
Covid-19
Petugas melakukan Test Swab Antigen kepada warga di pusat Pasar Kota Padangsidimpuan.
Padangsidimpuan – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di pusat pasar Kota Padangsidimpuan, Pemko Padangsidimpuan TNI-Polri melakukan Test Swab Antigen kepada warga pedagang, pembeli dan pengunjung, Senin siang (10/5/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, Pemko Padangsidimpuan (Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan BPBD), TNI-Polri (Kodim 0212/TS-Polres Padangsidimpuan) saat melakukan Test Swab Antigen, petugas  juga turut melaksanakan kegiatan himbauan prokes dan sosialisasi kepada warga masyarakat.Tempat pasar ini dilakukan Test Swab Antigen disebabkan pasar ini merupakan tempat yang sangat rentan penyebaran Covid-19.

Untuk kegiatan kali ini langsung dipimpin  Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH bersama dengan Pers Satbinmas, Kodim 0212/TS, Sat Pol PP Kota Padangsidimpuan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kota Padangsidimpuan.

Tak hanya itu,  kegiatan juga dilakukan dengan penyekatan dan penyetopan kenderaan yang melintas dan juga masyarakat yang ada di pasar pajak batu Kota Padangsidimpuan.

Utamanya warga yang tidak memakai masker karena lokasi pasar merupakan tempat yang rawan akan penyebaran virus karena masyarakat tidak bisa menjaga jarak, untuk itu pusat pasar senantiasa menjadi objek titik rawan dalam pelaksanaan Test Swab Antigen dan himbauan prokes serta sosialisasi kepada masyarakat.(Saragi).