Pemdes Lembah Lubuk Raya Angkola Barat Salurkan BLT Selama 2 Bulan Kepada Warga Penerima Mamfaat

45
Pemdes
Kepala Desa Parulian Siregar saat menyalurkan BLT kepada salah seorang warga penerima manfaat.
Tapanuli Selatan – Pemerintah Desa (Pemdes) Lebah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat Tapsel menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) selama 2 bulan kepada warga penerima manfaat , Jum’at pagi (7/5/2021) di Kantor Kepala Desa Lembah Lubuk Raya.
Pemdes
Camat M.Hot Taufik berikan kata sambutan penyaluran BLT di Desa Lembah Lubuk Raya Angkola Barat.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Pemdes Lembah Lubuk Raya ini langsung di hadiri dan dibuka Camat Angkola Barat Tapsel M.Hot Taufik, S.Sos,MM yang didampingi Kepala Desa Lembah Lubuk Raya Parulian Siregar, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Aipda Zubir Ritonga, perangkat desa dan pendamping PKH.

Pemdes
Bhabinkamtibmas Aipda Zubir Ritonga serahkan BLT kepada warga.

Sebelum penyaluran BLT, Camat Angkola Barat Tapsel M.Hot Taufik, S.Sos, MM menyampaikan BLT yang disalurkan ini adalah atas inisiatif Kepala Desa sendiri menunggu bantuan yang dari Pemerintah.Sebab BLT ini harus segera disalurkan mengingat waktu hari raya Lebaran Idul Fitri 1442 H sudah dekat.

Sehingga kebutuhan warga masyarakat di bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dapat teratasi dengan disalurkannya BLT ini.

” Manfaatkanlah BLT ini dengan tepat, utamakan kebutuhan pokok menyambut Idul Fitri 1442 H,” ujar Camat.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Lembah Lubuk Raya Parulian Siregar yang menambahkan bahwa BLT yang diterima warga penerima manfaat ini agar dipergunakan kepada hal- hal yang positif utamanya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H utamanya membayar zakat fitra Idul Fitri.

Disebutkannya lagi, jumlah penerima BLT di Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat adalah sebanyak 16 orang Kepala Keluarga yang diterima selama 2 bulan sebesar Rp 600.000.

Kegiatan di akhiri dengan penyaluran BLT yang diserahkan Kepala Desa Lembah Lubuk Raya Parulian Siregar, Camat Angkola Barat M.Hot Taufik dan Bhabinkamtibmas Aipda Zubir Ritonga.(Saragi).