Kapolres Pantau Objek Wisata Aek Sijornih Dan Parsariran Tapsel

73
Kapolres
Kapolres AKBP.Roman dan Ny.Pepin Roman serta Kakankesbang Hamdy Pulungan memantau Objek Wisata
Tapanuli Selatan – Berikan kenyamanan dan keamanan warga yang melaksanakan kegiatan ‘Marpangir’ (Mandi Bunga) dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Minggu siang (11/4/2021)  memantau pengamanan di Objek Wisata Aek Sijornih Kecamatan Sayurmatinggi dan Objek Wisata Parsariran Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel.
Kapolres
Di Objek Wisata Aek Sijornih Tim pengamanan pantau dan berikan himbauan prokes.

Saat melakukan pemantauan Objek Wisata Kapolres Tapsel AKBP Roman didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Tapsel Ny.Pepin Roman Elhaj dan Kakan Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan.Lokasi yang dipantau terlebih dahulu di Objek Wisata Parsariran Desa Hapesong Baru Kecamatan Batangtoru.

Kapolres
Petugas ingatkan warga untuk memakai masker di lokasi Wisata.

Di lokasi ini Kapolres disambut oleh Kabag Ops Polres Tapsel AKP.Abdi Abdullah, SH dan Kasat Narkoba AKP.Eddy Sudrajat, SH.

Sebelumnya pengamanan Objek Wisata di awali dengan Apel persiapan pengamanan yang dipimpin Kabag Ops Polres Tapsel AKP.Abdi Abdullah, SH di lapangan Apel Mapolres Tapsel.Kabag Ops AKP.Abdi menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ‘ marpangir’ ini adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga.

Kabag Ops dalam arahannya juga menyampaikan agar personil yang bertugas di lokasi pengamanan objek Wisata untuk tetap siaga dan semangat serta jangan lupa menerapkan Protokol Kesehatan.Dan kemudian menjaga keselamatan masing – masing dalam pelaksanaan tugas tetap terapkan 3S (senyum, sapa, salam).

Lalu Kabag Ops AKP.Abdi membacakan personil yang terlibat pengamanan Objek Wisata sesuai dengan surat Perintah Kapolres Tapsel Sprint/210/IV/Ops 123/2021.

Turut serta dalam kegiatan ini Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Bunbunan Lumban Raja, Kasat Reskrim AKP.Paulus Robert Gorby P, SIK, Kasat Lantas AKP.Zainal Muhlisin.

Kemudian Kasat Narkoba AKP.Eddy Sudrajat, SH, Kasat Sabhara AKP.Sofyan Helmi Nasution, Kapolsek Batangtoru AKP.Yuswanto, SH, Kapolsek Batang Angkola Iptu Raden Saleh Harahap, para perwira dan Brigadir sejajaran Polres Tapsel serta personil Kodim 0212/TS.

Untuk pengamanan Objek Wisata ini dibagi atas 2 Tim yaitu Tim 1 Kabag Ops dan Kasat Narkoba memimpin pengamanan Marpangir di Lokasi Objek Wisata Parsariran.Dilokasi ini Tim Pengamanan melakukan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas (5M) sekaligus membagikan masker kepada pengunjung objek wisata yang tidak memakai masker, dan jumlah pengunjung kurang lebih 500 orang.

Kemudian Tim 2 Kasat Lantas dan Kapolsek Batang Angkola memimpin pengamanan Marpangir di Objek Wisata Aek Sijorni.Dan dialokasi ini juga melakukan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas (5M) sekaligus membagikan masker kepada pengunjung objek wisata yang tidak memakai masker, dan jumlah pengunjung kurang lebih 400 orang.(Saragi).