Kapolres Bersama Forkopimda Tapsel Pimpin Rakor Penanganan Karhutla

149
Kapolres
Kapolres AKBP.Roman saat menerima laporan dari Perwira yang dihunjuk.
Tapanuli Selatan – Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama unsur Forkopimda Tapsel memimpin Rakor (Rapat Koordinasi) Penanganan dan Penanggulangan Karhutla di wilkum Polres Tapsel.Rakor dilaksanakan di Aula Pratidina Polres Tapsel, Jum’at pagi (19/3/2021) sekira pukul 09.15 WIB.
Kapolres
Foto bersama usai kegiatan Rakor Penanganan Karhutla.

Unsur Forkopimda Tapsel yang hadir antara lain Dandim 0212 / TS Letkol.Inf.Rooy Chandra Sihombing, SIP, Danyon C Brimobdasu yang diwakili AKP MD.Rambe, SH, Wadanyonif 123 / RW Mayor Inf.Alex Donald Surbakti.

Kemudian Sekda Pemkab Paluta Drs.H.Burhan Harahap, Asisten I Tapsel Hamdan Zein Harahap, SH, lalu para Kabag Polres Tapsel, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Tapsel serta perwakilan Perseroan Terbatas (PT) di wilkum Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa ada potensi karhutla di wilkum Polres Tapsel, maka dipandang perlu dibentuk team penanggulangan karhutla di wilkum Polres Tapsel.

” Untuk itu agar kiranya pihak perusahaan berpartisipasi mendukung TNI – Polri untuk mengantisipasi karhutla di wilkum Polres Tapsel,” ajak Kapolres AKBP.Roman.

Ditambahkan Pamen kelahiran Kota Pahlawan ini dalam penanganan karhutla agar seluruhnya siap dalam segala hal termasuk SDM serta perlengkapan maupun inventaris.

Kemudian perlu diadakannya koordinasi sebagai upaya pencegahaan ataupun penanggulangan apabila terjadi karhutla.

Polres Tapsel sendiri telah mempersiapkan tim penegakan hukum untuk melakukan tindakan lidik dan sidik sesuai dengan hukum yang berlaku apabila terjadi karhutla.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0212/TS Letkol Inf.Rooy Chandra Sihombing, SIP dan yang mewakili Bupati Tapsel dan Paluta mendukung segala kegiatan dalam penanganan karhutla dan mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama dalam penanganan karhutla.(Saragih).