Kapolres Tapsel Sosialisasikan Kampung Tangguh Dan Posko Kesehatan Covid-19 Di Paluta

174
Sosialisasi
Kapolres AKBP.Roman bersama Bupati Andar Amin berikan kata sambutan.
Tapanuli Selatan – Bergerak cepat mengantisipasi dampak pandemi Covid-19, Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama jajarannya melaksanakan sosialisasi Kampung Tangguh dan Posko Kesehatan Covid-19 Gelombang ke II di wilayah Kabupaten Paluta (Padang Lawas Utara), Kamis sore (4/3/2021) sekira pukul 14.30 WIB di Aula Serbaguna Kantor Bupati Paluta.
Sosialisasi
Bupati Paluta Andar Amin serahkan piagam penghargaan.

Dalam sosialisasikan Kampung Tangguh dan Posko Kesehatan Covid -19 Gelombang ke II ini turut memberikan kata sambutan Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, MS, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, MSi.

Dalam kata sambutan Ketua DPRD Paluta menyampaikan selaku pimpinan DPRD Paluta, dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, tentu berharap kedepannya Covid – 19 bisa berkurang dan hilang di Paluta.Dan semoga Kampung Tangguh ini nantinya dapat menjadi ujung tombang untuk masyarakat di masing – masing desa khususnya di Kabupaten Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, MSi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Kampung Tangguh dan Posko Covid – 19 di Kabupaten Paluta.

Dan Andar juga sampaikan rasa trimakasih kepada pemangku kepentingan, TNI-Polri dan Kejaksaan yang bersungguh – sungguh dalam berupaya menekan berkembangnya penyebaran Covid – 19, yang mana hingga sampai saat ini Paluta masih di daerah Zona Hijau.

Kemudian kepada peserta Sosialisasi di harapkan untuk bersungguh – sungguh mengikuti kegiatan ini sampai selesai, kepada Kapolres Tapsel, Bupati Paluta mengucapkan terimakasih atas keberhasilan mengungkap tindak Pidana Korupsi di wilayah Kab. Padang Lawas Utara dan Kami akan memberikan Piagam Penghargaan kepada Kapolres Tapanuli Selatan yang telah berhasil menggagalkan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Paluta ini.

Sementara itu Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengucapkan rasa trimakasih yang tinggi kepada Bupati Paluta dan para peserta yang hadir yang telah mendukung Polres dalam membangun Kampung Tangguh.Tanpa dukungan dari Pemkab Paluta, stack holder dan hal yang lainnya, Polres tidak berbuat apa – apa.

Kapolres juga menjelaskan untuk Kampung Tangguh di wilayah Polres Tapsel sampai saat ini berjumlah 46 Kampung Tangguh dan untuk wilayah Padang Lawas Utara sendiri sebanyak 23 Kampung Tangguh, dengan harapan kita harus bisa mencapai 108 Kampung Tangguh dan masih kurang 62 Kampung Tangguh, maka dari itu kita harus mengimbangi Polda lain di wilayah kita di Kab. Padang Lawas Utara ini dan nanti akan disampaikan Pemateri oleh Kasat Binmas Polres Tapanuli Selatan.

Dan pembangunan Kampung Tangguh ini di awali dengan membuat Posko Kesehatan Covid – 19 yang anggarannya di ambil dari Dana Desa tersebut.

” Saya berharap kepada Kepala Desa agar membuat Kampung Tangguh untuk masyarakat desa, bapak – ibu sekalian kami disini hanyalah pendorong untuk pelaksanan pembentukan Kampung Tangguh, dikarenakan ini adalah perintah dari Bapak Presiden RI,” ajak Kapolres AKBP.Roman.

AKBP.Roman mengucapkan rasa syukurnya dari data penyebaran  Virus Covid – 19 di Paluta ini tidak banyak seperti daerah lain, dari data yang di ketahui pasien terkonfirmasi sebanyak 137 orang yang sembuh 132 orang meninggal 4 orang dan 1 orang masih di rawat.

Dan di Kabupaten Paluta sendiri masih kategori  Zona Hijau, kemudian saat ini kita melakukan tahap Vaksinasi Covid-19 yang dimulai dari tenaga kesehatan, Fokopimda dan akan menyentuh ke warga masyarakat.Maka dari itu semuanya harus tetap memberikan Sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan atau 5 M.

Terkait keberhasilan personil Polres Tapsel  yang menyelamatkan uang negara sebesar Rp 1, 5 enghargaan Kepada Apip ataupun Anggota Polres Tapanuli Selatan di Kab. Padang Lawas Utara, yang disebut Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar), Anggota Polres Tapanuli Selatan telah berhasil menyelamatkan uang negara sebesar 1,5 Milliar dari tindak pidana korupsi, Pemkab Paluta melalui Bupati Andar Amin Harahap memberikan apresiasi dengan menyerahkan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Paluta kepada Polres Tapsel.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Sosialisasi pembentukan Kampung Tangguh Nasional Dalihan Natolu oleh Kasat Binmas Polres Tapsel AKP.Daulat M.Zein Harahap.

Turut hadir Kajari Paluta Andri Kurniawan, SH, MH, Danyon C Brimobdasu Kompol Buala Zega, SH, MH, Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Inf.Hasran Harahap, PJU Polres Tapsel.

Kemudian Asisten I Pemkab Paluta Syarifuddin Harahap, Asisten II Haholongan Siregar, Pimpinan OPD Paluta, Wakapolsek Padang Bolak Iptu E.Tampubolon, SH yang mewakili Kapolsek, Camat se-Kabupaten Paluta dan para Kepala Desa se- Kabupaten Paluta.(Saragih).