Tim Operasi Yustisi Sasar Pasar Huta Tonga Sembari Bagi Masker

Iptu Alpian Sitepu bagikan masker gratis kepada pedagang sembari berikan himbauan prokes.
Tapanuli Selatan – Terapkan disiplin prokes, Tim Operasi Yustisi Polres Tapsel dan Pemkab Tapsel menyasar pasar Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais Tapsel, Sabtu (27/2/2021) sekira pukul 09.00 WIB.Kegiatan Operasi Yustisi penerapan prokes ini sembari membagikan masker kepada warga masyarakat.

Pelaksanaan Operasi Yustisi dipimpin oleh Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Kasubbag Program Bagren Polres Tapsel AKP.Sumanto Naibaho.

Dan didampingi Kasium Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu dan KBO Sat Res Narkoba Ipda Ahmad Juli Nasution.

Dengan personil yang dilibatkan sebanyak 16 orang personil terdiri dari personil dari Polres Tapsel sebanyak 8 orang, personil Sat Pol PP sebanyak 4 orang, personil Dishub sebanyak 2 orang dan personil BPBD Tapsel sebanyak 2 orang.

Kegiatan dimulai dengan Apel Keberangkatan dipimpin AKP.Sumanto Naibaho di Mapolres Tapsel.

Usai apel, Tim Operasi Yustisi bergerak menuju Pasar Huta Tonga Kecamatan Angkola Muara Tais.Kemudian Tim Operasi Yustisi menyasar Pasar Huta Tonga baik kepada pedagang, pembeli maupun pengunjung pasar.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini, pelanggar Prokes yang terjaring adalah masyarakat umum yaitu pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker selanjutnya dan pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis.

Dari Operasi Yustisi ini terjaring sebanyak 145 pelanggar prokes dengan 85 pelanggar diberikan sanksi teguran lisan dan 60 pelanggar diberikan sanksi teguran tertulis.

Sementara masker gratis bantuan Kapolres Tapsel yang dibagikan Tim Operasi Yustisi ini ada sebanyak 40 pcs dibagikan kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker.

Saat pelaksanaan Operasi Yustisi, Tim Operasi Yustisi tetap memberikan himbauan prokes dengan tetap menerapkan 5 M, wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan.(Saragih).

Exit mobile version