Satu Orang Tewas Terpanggang Kebakaran Ruko di Jalan Tengku Amir Hamzah

94
Satu
Medan- Satu Orang Tewas dalam insiden kebakaran Dua ruko usaha papan bunga di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Sei Agul, Medan Barat, Jum’at (26/2/2021) pukul 03.30 WIB.

Dalam insiden ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Sementara pemilik usaha, Sunaria Sidabutar (51) diperkirakan mengalami kerugian hampir mencapai 1 miliar rupiah.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Zunaidi dalam keterangannya, Jum’at (26/2/2021) siang mengatakan, pihaknya saat ini sudah memeriksa 3 saksi terkait insiden itu. Salah seorang saksi, Nabila (19), yang merupakan pekerja di tempat usaha tersebut menjelaskan, bahwa saat kebakaran terjadi, ia sedang tidur lelap di dalam ruko.

Teriakan warga kemudian menyentakkan Nabila. Seketika, gadis asal Dusun 3 Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Langkat itu langsung berusaha menyelamatkan diri dari api yang telah mengepung seisi bangunan.

“Saksi terbangun mendengar jeritan dari warga, kemudian saksi melihat api sudah berada di depan pintu pagar depan. kemudian saksi Nabila berusaha keluar menyelamatkan diri,” kata Afdhal.

Warga yang melihat itu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berselang lama, petugas Damkar tiba dengan 5 unit armadanya. Setelah satu jam berjibaku, petugas akhirnya berhasil memadamkan kobaran api.

“Satu orang meninggal dunia atas nama Geseran Hia (31), warga asal Nias,” kata Afdhal. Selain itu, pemilik ruko juga kehilangan dua unit mobil pick up, 174 papan bunga dan satu unit komputer lantaran hangus terbakar. “Untuk penyebabnya kita masih menunggu hasil dari Bidlabfor,” tutup Afdhal. (Robeth)