Kapolres Bersama PJU Cek Kotak Surat Suara Hasil Pilkada Tapanuli Selatan

21
Kapolres
Kapolres AKBP.Roman cek surat suara di Gudang Logistik KPU Tapanuli Selatan.
Tapanuli Selatan – Pastikan kotak surat suara hasil Pilkada Tapanuli Selatan 2020 lalu dalam keadaan aman, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH bersama PJU (pejabat utama) Polres Tapanuli Selatan mencek dan memonitoring kotak suara di Kantor KPU Tapanuli Selatan di Desa Situmba dan Gudang Logistik KPU di Desa Simaninggir Kecamatan Sipirok Tapanuli Selatan, Rabu pagi (20/1/2021) sekira pukul 10.45 WIB.
Kapolres
Kapolres AKBP.Roman bersama Ketua KPU Panataran Simanjuntak.

Turut mendampingi Kapolres, antara lain Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan AKP.Abdi Abdullah, SH, Kasat Intelkam AKP.Eldi Koswara, Kanit I Sat Intelkam Iptu Titus Dwioko dan KBO Sat Lantas Iptu Irwan Sastra Dinata.

Tiba di Kantor KPU Tapanuli Selatan, Kapolres bersama PJU langsung disambut Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak, M.Hum, Padal Polres Tapanuli Selatan di Kantor KPU AKP.Mangarerak Simanjuntak Kasubbag Daglar Bagren Polres Tapanuli Selatan, Divisi Hukum KPU Kemri Sapii Nasution, Komisioner Bawaslu Tapanuli Selatan Julianto Lubis, ST dan Kasubbag Umum Hasanuddin Nasution.

Kemudian Kapolres Tapanuli Selatan AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH memberikan arahan bahwa dirinya bersama PJU ingin memastikan bahwa pengamanan di Kantor KPU Tapanuli Selatan berjalan aman dan lancar.Dirinya menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjaga kesehatan agar pengamanan di Kantor KPU Tapanuli Selatan dapat dilaksanakan secara maksimal.

” Mari kita tunggu hasil dari Mahkamah Konstitusi, apapun hasilnya, maka dari itu tetap jaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas orang nomor 1 di Polres Tapanuli Selatan ini.

Usai itu Kapolres bersama PJU Polres Tapanuli Selatan serta pejabat KPU dan Bawaslu Tapanuli Selatan tiba di Gudang Logistik KPU Tapanuli Selatan.

Di hadapan Kapolres dilakukan pembukaan kotak suara guna menggandakan Formulir Otentik proses pungut hitung suara dan rekapitulasi yang ada di dalam kotak sebagai ” Alat Bukti ” di persidangan Mahkamah Konstitusi.

Diantaranya Formulir C hasil, DPT Daftar hadir, Formulir kejadian khusus, Formulir A5, Formulir Rekap pengembalian kotak suara dan tanda terima penyerahan salinan C hasil dari 731 TPS/kotak suara.

Kegiatan pengecekan ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara pembukaan Kotak Suara oleh Ketua KPU Tapanuli Selatan dan Kapolres Tapanuli Selatan kemudian disaksikan oleh Ketua Bawaslu atau perwakilan.(Saragi).