Kapolres AKBP.Roman Ajak Pimpinan Ponpes Se-Paluta Untuk Bersama Berikan Himbauan Prokes

Unsur Forkopimda Paluta silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Se Paluta.
Tapanuli Selatan – Bersilaturahmi dengan para pimpinan Ponpes ( Pondok Pesantren) se- Kabupaten Paluta, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengajak para Pimpinan Ponpes se-Paluta untuk bersama-sama memberikan himbauan prokes (protokol kesehatan) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Kapolres AKBP.Roman serahkan bantuan penanganan Covid kepada pimpinan Ponpes.

Disebutkan Kapolres lagi, sebelumnya Polres Tapanuli Selatan dan Pemkab Paluta sudah membahas Virus Covid – 19 ini di Kantor Bupati.

Dan perlu diketahui bahwa Virus Covid – 19 ini nyata adanya dan dirinya sudah pernah menderita Virus Covid – 19 dan sampai sekarang penyebaran Virus ini di Paluta sudah mencapai 200 lebih dan yang sembuh sudah mencapai 200 lebih dan yang meninggal ada 4 orang.

” Untuk itu mari kita mensosialikasikan dan kami berkonsultasi untuk melakukan himbauan bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tuan Guru Pimpinan Pondok Pesantren, MUI dan Forkopimda,” ajak Kapolres.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tapanuli Selatan pada acara Silaturrahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Padang Lawas Utara dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) ss – Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (19/1/2021) sekira pukul 14.30 WIb di Pondok Pesantren Al – Hasimia Darul Ulung Pemadu Desa Halongonan Kecamatan Padang Lawas Utara.

Ditambahkannya lagi peran dari tokoh agama sangat perlu untuk masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara dan memberikan contoh panutan.

” Kami mohon bantuan dari bapak dan ibu sekalian untuk memutus mata rantai Virus Covid – 19 di Kabupaten Padang Lawas Utara,” pinta AKBP.Roman.

Seperti diketahui Pemerintah Paluta sudah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) di Pondok Pesantren seperti masker dan handsanitaizer.

Bulan Februari Vaksin Virus Covid – 19 sudah masuk ke Paluta dan akan di utamakan kepada Tenaga Medis.Sebelum di Vaksin sebanyak 70 persen masyarakat belum bisa melaksanakan hidup seperti biasanya dan Virus ini berdampak terhadap Kesehatan, Ekonomi dan  Sosial Budaya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, MSi menyampaikan di tahun ke dua ini kita menghadapi Virus Covid – 19, semoga kita tidak salah paham tentang adanya Virus Covid – 19 dan semoga kita terhindar dari Virus ini.

Vaksin yang akan dilakukan di Paluta adalah jbulan Februari, Vaksin sebanyak 2500 dan untuk 1 orang 2 paksin.Dengan tahapan dan prosedurnya tahapan pertama, untuk Tenaga Medis garda terdepan dan nanti akan beranjak kepada Tokoh Masyarakat dan kepada seluruhnya masyarakat Paluta.

” Vaksin contoh pertama untuk melakukan vaksin adalah kepala daerah dan saya sebagai Bupati siap untuk di Vaksin,” cetus Bupati.

Bupati mengajak semua elemen bersedia mensosialisasikan kepada masyarakat untuk divaksin gratis dan Bupati tidak mau ada berita berita hoax dan tidak benar menurut dari medis setelah divaksin kita memiliki imun yang kuat.

Seperti diketahui Alokasi anggaran pembangunan Pemerintah Padang Lawas Utara sudah dikucurkan untuk penanganan Virus Covid – 19 sebanyak 200 Milliar yang terpotong di tahun 2020.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Pemadu H.AWaluddin Habibi mengucapkan terimakasih kepada para Forkopimda yang telah datang di Pondok Pemadu ini dan mudah mudahan pertemuan silaturrahmi ini bermanfaat

” Dalam situasi Covid – 19 kami tetap berupaya melakukan pendidikan kepada anak didik kita sesuai anjuran dari Bapak Presiden, Gubernur dan Bapak Bupati kami berharap bantuan dari pihak pemerintah untuk melakukan pembelajaran sesuai Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Turut hadir Kajari Paluta Andri Kurniawan, SH, M.Hum, Wakil Bupati Paluta H.Hariro Harahap, SE, Dandim 0212/TS diwakili oleh Pabung Paluta Mayor Arm.Hasran Harahap, Sekda Paluta Burhan Harahap.

Kemudian para PJU Polres Tapanuli Selatan dan Perwira, Kapolsek dan personil Padang Bolak, Danramil 05/ PB Kapten.Inf.Misran Dalimunthe, Kepala BPBD Paluta Khairul Harahap, Kadis Kesehatan Paluta dr.Sri Prihatin Harahap, Kasatpol PP Darmawan Hasibuan, Ketua MUI Mukti Ali Siregar, Ketua FKUB Awaluddin Harahap, KaKan Kemanag Parmohonan Harahap dan Pimpinan Pondok Pesantren se – Paluta.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan bantuan alat Protokol Kesehatan kepada Pimpinan Pondok Pesantren se – Padang Lawas Utara.(Saragi).

Exit mobile version