Rakor Forkopimda Penanganan Covid-19 Di Paluta, Kapolres Tapanuli Selatan Tekankan Operasi Yustisi

32
Penanganan
Unsur Forkopimda Paluta saat Rakor Forkopimda penanganan Covid-19.
Tapanuli Selatan – Dalam Rakor (Rapat Koordinasi) Forkopimda dalam rangka penanganan Covid – 19 tahun 2021 di Kabupaten Padang Lawas Utara, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menekankan pelaksanaan Operasi Yustisi terus digiatkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paluta Wilkum Polres Tapanuli Selatan.
Penanganan
Kapolres AKBP.Roman sampaikan kata sambutan.

Ditekankan Kapolres lagi bahwa Polri dalam penanganan Covid – 19 ini telah melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat yaitu Operasi Aman Nusa yang saat ini sudah memasuki Operasi Aman Nusa II Tahap 7, kemudian Polri bekerjasama dengan TNI dan Pemda juga sedang melaksanakan Operasi Yustisi guna memberikan himbaun kepada masyarakat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

” Walau data pasien terpapar Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Paluta relatif kecil namun kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan kita terhadap wabah virus Covid-19,” tekan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP.Roman Smaradhana Elhaj.

Dan orang nomor 1 di Polres Tapanuli Selatan ini berharap kepada seluruh pihak terkait lebih giat memberikan Himbauan serta mensosialisasikan segala keputusan, peraturan dan instruksi dari Pemerintah terkait penanganan Covid – 19 ini kepada masyarakat.

Pelaksanaan Rakor ini dilaksanakan Selasa (19/1/2021) yang dimulai pukul 10.00 WIB di Aula Kantor Bupati Paluta Gunungtua.

Turut hadir Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, MSI, Kajari Paluta Andri Kurniawan, SH, MH, Dandim 0212/TS yang diwakili Pabung Paluta Kodim 0212/TS Mayor Arm.Hasran Harahap, SH.I  ekda Paluta Burhan Harahap, SH, Kakan Kemenag Paluta Drs.Parmohonan Siregar, para Asisten Pemkab Paluta, pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah Paluta, Ketua MUI Paluta H.Mukti Ali Siregar, Ketua FKUB Paluta Drs.Awaluddin Harahap.

Kemudian para PJU Polres Tapanuli Selatan dan Polsek jajaran Polres Tapanuli Selatan, Satgas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Padang Lawas Utara dan ibu – ibu PKK dan Dharma Wanita Pemkab Paluta.

Acara diawali dengan do’a, kata sambutan dari Sekda dan pemaparan Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan AKP.Abdi Abdullah, SH terkait pelaksanaan Vaksin Covid – 19 di Wilkum Polres Tapanuli Selatan.

Kajari Paluta Andri Kurniawan, SH, MH dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas adanya Kampung Tangguh yang diciptakan oleh Polri karena dengan adanya Kampung Tangguh ini minimal bisa mendata warga yang keluar masuk ke suatu daerah.

Dan Andri juga mendukung pelaksanaan Vaksin Covid-19 ini dan harapannya agar dalam pelaksanaan Vaksin Covid – 19 nantinya semua pihak terkait sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan hal tersebut.

Sementara itu Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, MSI mengapresiasi setinggi – tingginya terhadap Polri khususnya Polres Tapanuli Selatan karena dengan adanya Operasi Aman Nusa dan dengan telah dibentuknya Kampung Tangguh oleh Polres Tapanuli Selatan.Dan wacana kedepan supaya lebih banyak lagi Kampung Tangguh yang memiliki posko dan aktif dalam penanganan Covid – 19 di Kabupaten Paluta.

Kemudian Bupati Paluta mengatakan Pemkab Paluta akan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat Perbub Nomor 41 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Covid – 19 yang intinya diwajibkan pakai masker kepada masyarakat bila bepergian, biasakan mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari keramaian dan berkumpul – kumpul. Setelah dilaksanakan sosialisasi maka Pemkab Paluta dengan dukungan dari semua pihak seperti MUI dan FKUB akan lebih tegas dalam menerapkan Perbup tersebut.(Saragi).