Pengurus PGRI Kota Padangsidimpuan Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

67
PGRI
Walikota Irsan saat sampaikan kata sambutan.
Padangsidimpuan – Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Padangsidimpuan periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua PGRI Sumatera Utara Abdurrahman Siregar di aula kantor Walikota, pada Senin malam (18/1/2021).
PGRI
Penyerahan bendera Pataka PGRI tandai pelantikan.

Adapun pengurus PGRI Kota Padangsidimpuan yang dilantik yakni Jamali, Spd sebagai Ketua, Batras (sekretaris), dan Latifah Hanum Nasution (bendahara).Turut hadir Wakil Walikota, Sekda, Kakan Kemenag, Ketua Dewan Pendidikan dan sejumlah tamu lainnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengingatkan para pengurus yang baru dilantik, bahwa keberadaan PGRI memiliki peran penting dalam peningkatan mutu pendidikan di kota setempat.

” Secara garis besar pendidikan yang diberikan kepada siswa tidak hanya dilakukan secara formil, akan tetapi juga secara beban moril kita dihadapkan pada tanggung jawab,” ujar Walikota Padangsidimpuan.

Tanggung jawab yang dimaksud, dimana siswa harus berprestasi sesuai dengan kemampuan mereka masing- masing. Untuk itu pentingnya pendekatan secara intens kepada semua siswa agar dimengerti sejauhmana kemampuannya.

Selain itu Walikota Irsan menyampaikan masa pandemi saat ini sangat berdampak buruk di berbagai sektor kehidupan manusia. Antara lain sektor pendidikan, yang memaksa proses belajar dan mengajar diterapkan secara jarak jauh.

” Maka kami berharap para guru jangan pernah berhenti belajar serra mengejar ketertinggalan keilmuan generasi muda kita akibat pandemi Covid-19. Berikan terobosan dan inovasi baru agar pendidikan di kota kita tetap berjalan dan memiliki keunggulan tersendiri,” tegas Walikota.(Saragi)