Mantan Brimob Tembak Polisi di Medan, Diduga Karena Utang

53
Tembak polisi
Medan Personil Polsek Medan Barat, Aiptu Robin terpaksa dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Medan. Polisi itu tertembak dibagian rusuk kanannya oleh Senpi miliknya yang direbut kamiso (54) mantan brimob ketika berada di Jalan Gagak Hitam Ringroad, Selasa (27/10/2020) siang.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB saat korban, Aiptu Robin Silaban tengah berada di Doorsmeer KD & RS yang merupakan tempat usaha miliknya di Jalan Gagal Hitam Ringroad, bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Mall Manhatan.

Saat berada di lokasi bersama rekannya, Irwan, sekitar pukul 12.35 WIB lokasi usaha korban didatangi oleh tersangka bernama Kamiso. Kamiso merupakan warga Jalan Bhayangkara Medan Tembung. berserta enam orang rekannya. Ketika itu tersangka masuk untuk mencari seorang bernama, Kadeo yang merupakan rekan Aiptu Robin.

Selanjutnya tersangka Kamiso mengeluarkan double stick dan melakukukan pengerusakan dengan cara memecahkam steling dan pintu kaca doorsmeer milik korban, Aiptu Robin. Usai tersangka melakukan pengrusakan, Aiptu Robin lalu mengeluarkan senjata api dan menembakan ke arah kaki tersangka Kamiso.

Tembakan tersebut tak sempat mengenai kaki tersangka dan tersangka spontan mengejar Aiptu Robin ke dalam ruangan kantor Doorsmeer KD & RT Tersangka bahkan melakukan pemukulan terhadap Aiptu Robin menggunakan doublestick hingga senjata api milik Aiptu Robin terjatuh.

Senjata milik korban pun kemudian dirampas oleh tersangka Kamiso dan menembakkannya ke arah Aiptu Robin Silaban hingga dua kali. Satu diantaranya mengenai rusuk sebelah kanan Aiptu silaban.

Tersangka Kamiso beserta beberapa orang rekannya kemudian kabur dari lokasi mengendarai mobil dan membawa senjata api milik Aiptu Robin.

Berdasarkan informasi berkembang yang diperoleh wartawan menyebutkan bahwa permasalahan itu berawal adanya utang piutang antara rekan Kamiso dengan rekan Aiptu Robin yang bernama Kadeo. Dalam permasalahan tersebut tersangka Kamiso juga mengaku sebagai mantan anggota brimob yang telah disersi.

Sementara itu Kapolrestabes, Kombes Pol Riko Sunarko membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kombes Riko menjelaskan saat ini Aiptu Robin tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Karena luka tembakan di bagian tubuhnya.

“Korban saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara Medan. Saya buru-buru mau cek kesana dulu ini. Pelakunya pasti kita buru, mudah-mudahan secepatnya ditangkap,” sebut Kombes Riko yang dikonfirmasi wartawan usai memaparkan kasus Narkoba di Polsek Patumbak. (Sahat/Red)