AKBP Roman Hadiri Seminar Kebangsaan Di Kantor Pusat Pembinaan GKPA P.Sidimpuan

35
Seminar
Ketua Komisi Kejaksaan RI, Kapolres Dan Bupati Tapsel foto bersama di Seminar Kebangsaan.
Tapanuli Selatan – Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH turut menghadiri Seminar Kebangsaan yang diselenggarakan GAMKI dan GMKI Tapanuli Selatan , Sabtu sore (24/10/2020) sekira pukul 17.00 WIB di Aula Kantor Pusat GKPA (Gereja Kristen Protestan Angkola) jalan Teuku Umar Kota P.Sidimpuan.
Seminar
Tampak Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj hadir dalam Seminar Kebangsaan di Kantor Pusat GKPA P.Sidimpuan

Acara di awali dengan kata sambutan dari Ephorus GKPA Pdt.Togar Simatupang, MTh yang menyebutkan adapun tujuan dilaksanakannya pelaksanaan kegiatan Seminar Kebangsaan Oleh GAMKI ( Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ) dan GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) ini adalah untuk merajut cita kebangsaan dalam identitas kekinian untuk mengatasi suatu tantangan dan harapan dalam perspektif mewujudkan keadilan di Indonesia.

Sementara Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia DR.Barita Simanjuntak, SH, MH, CFr.A mengatakan kepada seluruh anggota GAMKI dan GMKI agar tetap menjaga kebersamaan dan keberagaman di Negara Republik Indonesia.GAMKI dan GMKI harus selaras dalam hal – hal yang dapat membangun kebangsaan.

Ditambahkannya lagi agar GAMKI dan GMKI harus menjadi garda terdepan dalam menyampaikan pesan – pesan kebaikan dalam membangun kebangsaan.

Kemudian Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu, SH menyampaikan Apresiasinya kepada para tokoh – tokoh umat agama dalam membangun kebangsaan di Indonesia.Dan dalam membangun suatu rasa kebangsaan, Pemerintah harus dekat dan beriringan kepada tokoh – tokoh agama.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan cinderamata kepada Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia dan kepada Bupati Tapanuli Selatan.

Adapun tujuan dilaksanakannya pelaksanaan kegiatan _Seminar Kebangsaan Oleh GAMKI dan GMKI_ ini adalah _Untuk merajut cita kebangsaan dalam identitas kekinian untuk mengatasi suatu tantangan dan harapan dalam perspektif mewujudkan keadilan di Indonesia_.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain
– Kapolres Tapsel juga hadir Preses HKBP Distrik I Tabagsel/Sumbar Pdt.Horas Purba, Ketua BKAG ( Badan Kerjasama Antar Gereja) Padangsidimpuan Pdt.Ramos Simanjuntak.

Kemudian Ketua GAMKI Tapsel Pdt.Marganti Gabe Panggabean, Ketua GAMK Padangsidimpuan Pdt.Bonardo Marpaung, Ketua GMKI Padangsidimpuan Robert Pasaribu dan anggota GAMKI dan GMKI sebanyak 30 orang.

(Saragih).