Walikota Sidimpuan Jadi Irup HUT Pemko Sidimpuan Ke-19

27
Walikota
Walikota Irsan sampaikan kata sambutan pada HUT Pemko Sidimpuan ke-19.
Padangsidimpuan – Walikota P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menjadi Irup (Inspektur Upacara) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Pemko P.Sidimpuan, yang digelar di halaman kantor Walikota P.Sidimpuan, Sabtu (17/10/2020).

Upacara berlangsung dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyediakan cuci tangan di sekitar lokasi, dan pengukur suhu tubuh.

Hadir Ketua DPRD Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Kapolres, Danyon 123/RW, mewakili Kejari, mewakili Ketua PN, Ketua Pengadilan Agama, MUI, FKUB, PKK, DWP, Persit Kartika Chandra Kodim, Perbankan, dan para ASN.

Pada Upacara HUT Pemko ke-19 ini Walikota Irsan menyampaikan rasa terimakasih kepada pemimpin pendahulunya di Kota Padangsidimpuan. Menurutnya jasa-jasa yang telah mereka torehkan akan terukir dalam catatan sejarah Kota Padangsidimpuan.

Ditegaskannya, dia bersama Arwin Siregar (Wakil Walikota), akan berupaya membawa Padangsidimpuan menjadi kota yang bersih, maju, dan sejahtera. “Tentu dengan kontribusi elemen masyarakat serta seluruh stakeholder pemangku jabatan,” tutur Walikota.

Dia juga menyinggung tahun ini yang berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Itu bukan hanya di Kota Padangsidimpuan, tetapi seluruh dunia merasakan dampak akibat pandemi virus Corona yang menyerang sendi kehidupan.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk bahu membahu, dengan HUT Pemkot Padangsidimpuan ini kita memiliki semangat baru dan terus berkarya untuk melawan Covid-19 itu,” harap Irsan.

Acara dirangkai dengan pembacaan kilas balik Kota Padangsidimpuan, penghargaan kepada atlit kebanggaan kota yang telah menorehkan prestasi terbaiknya untuk Padangsidimpuan.

Juga, penyerahan santunan kepada pensiunan ASN, penyerahan blangko e-KTP, pelepasan burung merpati, dan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT. Taspen, serta acara syukuran atas usia Pemkot yang ke-19.

(Saragih).