Dua Perempuan Tewas Terbakar Dengan Berpelukan

22
tewas
Siantar- Ruko Ponsel disamping Loket Bus ALS di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari Gosong di lahap sijago merah. Akibat insiden itu menewaskan 2 orang perempuan bernama Ani Laoli (28) dan Linda Situmeang (33), asal Kabupaten Tapanuli Tengah. Kedua perempuan itu ditemukan dalam keadaan gosong dengan berpelukan. Minggu (18/10/2020) pagi.

Ruko bangunan itu diketahui milik Almarhumah Yanti Simbolon yang disewakan kepada kedua korban, Ana Laoli dan Ani Situmeang yang membuka usaha ponsel serta barang kelontong.

Salah seorang warga mengakan, sebelum kebakaran tersebut, Ani Laoli masih terlihat menyusun barang dagangan seperti gas LPG serta barang kelontong lain berupa bensin eceran di depan ruko. Sedangkan temannya, Ani Situmeang saat itu sibuk memasak di dapur.

“Setahu kami ruko itu disewakan kepada kedua korban. Masih sempat kami lihat menyusun barang dagangan tadi pagi, dan tiba-tiba saja bangunan ruko sudah terbakar,” katanya Purnomo.

Tak berapa lama berselang, petugas Damkar Pemko Pematangsiantar tiba di lokasi dan berupaya menjinakkan api. Tak lama setelah api dipadamkan, petugas menemukan Ani Laoli dan Linda Situmeang tewas terbakar dengan posisi berpelukan dalam bangunan ruko.

Selanjutnya jasad kedua korban langsung dimasukkan ke kantong jenazah, dan dibawa ke Ruang Instalasi Jenazah dan Forensik RSUD Djasamen Saragih.

Pasca insiden kebakaran tersebut, personel Polsek Siantar Martoba dibantu tim Inafis Polres Pematang Siantar masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sedangkan bangunan ruko telah dipasangi Police Line.

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Amir Mahmud ketika dikonfirmasi membenarkan dalam kebarakan tersebut merenggut nyawa 2 penghuni ruko. “Kedua korban tewas masih dilakukan identifikasi, dan penyebab kebakaran sedang diselidiki, ”katanya. (Sahat/Red)