Satu Unit Rumah Kios Di Jalan Baru Batunadua Ludes Dilalap Sijago Merah

30
Unit
Petugas Damkar berusaha jinakkan api yang melahap satu unit rumah kios
Padangsidimpuan – Satu unit rumah kios berukuran kurang lebih 4 x 4 meter yang terletak di jalan Baru (jalan Jenderal Besar AH.Nasution) Batunadua Padangsidimpuan ludes dilalap sijago merah, Jum’at (16/10/2020) sekira pukul 14.15 WIB.
Unit
Bripka.Saleh Harahap dan Babinsa bantu amankan lokasi kebakaran.

Dari keterangan yang diperoleh dari personil Polsek Batunadua Bripka Saleh Harahap dilokasi kejadian menyebutkan rumah kios yang hangus terbakar dilalap sijago merah ini diduga berasal dari kabel listrik yang terkelupas di atas rumah.

Rumah kios milik Aman Makmur Siregar ini di sewakannya kepada seorang wanita yang dipergunakan sebagai warung minuman.

Lanjut Bripka Saleh yang didampingi Babinsa ini menyebutkan keadaan rumah yang sekaligus dijadikan warung minuman ini, kebetulan ditinggal sesaat oleh wanita yang menyewa rumah kios.

Tak berapa lama, api telah melahap bangunan rumah kios, ditambah lagi keadaan angin yang kencang membuat api semakin berkobar.Warga sekitar dan yang melintas segera memberi tahu wanita penyewa rumah kios.Kemudian yang lainnya memberi tahukan kepada pihak Damkar Pemko P.Sidimpuan dan Polsek Batunadua.

Tak berapa lama 3 unit mobil Damkar meluncur ke lokasi kebakaran.Membutuhkan waktu 30 menit, api berhasil di jinakkan pihak Damkar Kota P.Sidimpuan.Untuk mengamankan kabel listrik yang putus bergelantungan, pihak PLN UP3  Kota P.Sidimpuan pun turun ke lokasi.

” Akibat kebakaran ini, ditaksir mencapai 60 juta rupiah.Dan untuk penyebab kebakaran dugaan sementara akibat korsleting kabel listrik,” sebut Bripka.Saleh Harahap.

Di lokasi kejadian, api melahap seluruh barang dagangan dan barang rumah tangga tanpa tersisa.

(Saragih).