Kapolres Tapsel Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Penolakan Omnibus Law Di Kantor DPRD Paluta

78
Kapolres
Kapolres Tapsel AKBP.Roman pimpin Pengamanan Unras di Kantor DPRD Paluta.
Tapanuli Selatan – Gelombang Unjuk Rasa penolakan Omnibus Law terjadi diseluruh daerah, bahkan di wilayah Kabupaten Paluta.Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smardhana Elhaj, SH, SIK, MH sendiri memimpin pengamanan aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law di Kantor DPRD Kabupaten Paluta, Senin (12/10/2020).Pengamanan aksi unjuk rasa ini adalah untuk memberikan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman serta menghindari aksi anarkis massa.
Kapolres
Kapolres Tapsel AKBP.Roman berikan arahan dalam Tactical pengamanan

Sebelum pelaksanaan pengamanan di awali dengan Apel Konsolidasi dalam Pengamanan Penolakan RUU Omnibus Law yang dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan di Halaman Kantor DPRD Paluta yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolres
Kabag Ops.Kompol.Sahnur Siregar dan Wadanyon C Brimobdasu Kompol.Marta Maulana saat Apel konsolidasi PAM Unras.

Dalam arahannya Kapolres Tapanuli Selatan AKBP.Roman Smaradhana Elhaj mengatakan agar dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa dilakukan sesuai dengan SOP dan menghadapi para pengunjuk rasa dilakukan secara humanis dan bersahabat.

” Pengamanan unjuk rasa harus dilakukan dengan humanis dan sesuai standart SOP,” ujar Kapolres.

Lanjutnya lagi pengamanan aksi unjuk rasa dilakukan dengan tahapan Dalmas (pengendalian massa) awal, lanjutan dan Dalmas inti hingga ke penindakan apabila terjadi anarkis.

Kemudian diharapkan Kapolres agar personil dapat menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas serta para Komandan Pleton agar mengkomandoi pasukannya masing – masing dalam mengambil pelaksanaan tugas.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game dalam rangka pengamanan unjuk rasa Aliansi Pemuda Mahasiswa Paluta ke Kantor DPRD Paluta terkait UU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang di Pimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan yang didampingi Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan Kompol.Sahnur Siregar dan Wadanyon C Brimobdasu Sipirok Kompol.Martha Maulana.

Kegiatan ini turut dihadiri para Kasat, Kapolsek dan Perwira dari Gabungan TNI – AD dari Koramil Padangbolak dan Kompi C Gunungtua, Brimobdasu Yon C Sipirok dan Polres Tapanuli Selatan.

Sementara itu Pasukan pengamanan terdiri dari 1 Pleton Personil TNI AD Koramil Padangbolak, 1 pleton Kompi C Gunungtua, 1 Kompi Personil Brimobdasu Yon C Sipirok, 1 Pleton Personil Dalmas Polres Tapanuli Selatan, 1 Pleton Personil Dalmas Polres Padangsidimpuan, 1 Pleton Dalmas awal personil gabungan Polsek Sejajaran Polres Tapanuli Selatan dan Pleton Dalmas awal gabungan dari Polwan Polres Tapanuli Selatan dan Polres Padangsidimpuan.

(Saragih).