Bupati Labuhanbatu Hadiri Workshop Kewirausahaan

20
Bupati
Bupati Labuhanbatu H Andi Sihaimi Dalimunthe ST MT, saat menghadiri Workshop

Labuhanbatu-Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT hadiri Workshop Kewirausahaan dan Peningkatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bersama mahasiswa Universitas Labuhanbatu (ULB) di Aula Kantor Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (19/09/2020).

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT menyatakan tumbuhnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) di pedesaan telah mengurangi angka pengangguran dibandingkan di kota, dan keberhasilan menumbuhkan UMKM di desa tidak lepas dari semangat masyarakat kecil yang mampu bertahan saat krisis ekonomi melanda.

“Tumbuhnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) di pedesaan telah mengurangi pengangguran, dengan infrastruktur yang memadai, pemerintah sekarang berfokus pada peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi di suatu wilayah,” sebutnya

Turut hadir Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si, Para Pimpinan OPD Labuhanbatu, Camat Bilah Hulu, Kepala Desa Lingga Tiga, Karang Taruna Labuhanbatu, OKP Pemuda Pancasila Labuhanbatu, mahasiswa ULB dan para pelaku UKMK Desa Lingga Tiga.