Satpol PP Tapanuli Utara Tertibkan Bangunan Liar di Tanggul Aek Sigeaon Tarutung

61
Satpol PP
Tapanuli Utara– Penertiban dilakukan sesuai hasil Kesepakatan dengan para pengusaha warung untuk penataan dan ketertiban Selasa kemarin (15/09) di Sopo rakyat Rumah Dinas Bupati.

Pembongkaran dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) untuk dirubah menjadikan lingkungan yang sehat dan teratur sebagaimana diinstruksikan dalam Instruksi Bupati nomor 06 Tahun 2020.

Kasat Polisi Pamong Praja Rudi Sitorus membenarkan penertiban sekaligus pembongkaran, guna menjauhkan kawasan tanggul dari kesan kumuh. Rabu (16/09/2020).

“Semalam sudah disepakati seluruh pedagang, kita akan turun melakukan penertiban serta meminta mereka menata kembali lapak yang ditempati,” tegas Rudi.

Lurah Hutatoruan X Zekaryah LumbanTobing mengatakan, ada sekitar 50 pedagang di sepanjang Tanggul Aek Sigeaon termasuk yang tidak aktif.

” Sekitar lima puluh pedagang ada di sepanjang Tanggul Aek Sigeaon, namun sebelum pembongkaran sudah ada kesepakatan bersama untuk membongkar warung milik pedagang kumuh yang melanggar aturan,” jelas Zekaryah.

Pantauan awak media pembongkaran berjalan lancar turut dihadiri dari Satpol PP, Camat Lurah, pengurus pengusaha Tanggul Aek Sigeaon, TNI dan Polri.(Henri)

loading...