Walikota Sidimpuan Hadiri Penanaman Perdana Jagung Di Perkebunan Asrama Kodim 0212/TS

59
Walikota
Walikota bersama Forkopimda Kota P.Sidimpuan secara serentak menanam perdana jagung di perkebunan Kodim 0212/TS.
Padangsidimpuan- Walikota P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Penanaman Perdana Jagung program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif Kodim 0212/TS, kamis (10/9/2020) di Perkebunan Asrama Kodim 0212/TS Kelurahan Sihitang Kota P.Sidimpuan.

Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Rooy Chandra Sihombing,SIP dalam kata sambutannya menyampaikan Program penanaman Jagung tersebut merupakan upaya mensukseskan program nasional yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketahanan pangan ditengah wabah Pandemi Covid-19.Dandim menjelaskan penanaman jagung tersebut ditanam di Lahan perkebunan Kodim 0212/TS seluas 1 Hektare yang melibatkan seluruh prajurit Kodim 0212/TS.

Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Rooy Chandra Sihombing, SIP berharap melalui program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif ini akan tercipta kesejahteraan yang akan menunjang situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu Walikota P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi program penanaman jagung yang dilaksanakan Kodim 0212/TS.Irsan mengharapkan seluruh stakeholder juga mengikuti kegiatan positif ini guna mendukung ketahanan pangan.

“ Padangsidimpuan merupakan daerah yang mata pencaharian masyarakatnya masih mengandalkan sektor pertanian, untuk itu pemerintah mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki, walaupun itu dilahan-lahan kecil, saya berharap demikian itu akan mampu mencukupi kebutuhan pangan di daerah kita ini,” sebut Irsan.

Penanaman Perdana tersebut diikuti oleh Walikota P.Sdimpuan, Dandim 0212/TS, Kapolres Padangsidimpuan, Danyon 123/RW, Kajari Padangsidimpuan, Ketua Pengadilan Negeri, Danyon C Brimob, Tokoh Agama, dan Pimpinan OKP di Kota P.Sidimpuan.

(Saragih).

loading...