1.000 Lebih Lowongan Kerja Terbuka di Job Fair Medan 2022

164
Lowongan Kerja
1.000 lebih lowongan kerja terbuka pada event Job Fair Meda 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemerintah Kota Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan.

Pameran lowongan kerja atau Job Fair 2022 dislenggarakan, pada Rabu (12/10). Acara yang berlangsung satu hari ini bertempat di Tiara Convention Center, Jalan Cut Mutia, Medan.

Acara Job Fair 2022 ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB dan dibuka untuk seluruh masyarakat umum dengan minimal pelamar lulusan SMA/sederajat.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Timbul Antonius mengatakan, job fair Kota Medan ini diikuti oleh 30 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang industri.

Perusahaan-perusahaan tersebut menyediakan 170 lebih jabatan dengan 1.000 lebih lowongan kerja  untuk seluruh pelamar.

“Pada Job Fair Medan 2022 ini diikuti oleh 30 perusahaan dengan menyediakan 1.000 lebih lowongan pekerjaan untuk seluruh pelamar,” ujar Timbul, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan pameran lowongan kerja ini diisi dengan tiga sesi acara sekaligus diantaranya, Job Fair, Career Expo, dan Sharing Session.

Lowongan Kerja

“Kita ada tiga acara yaitu acara job fair dengan 30 stand perusahaan, kemudian kita juga ada Career Expo yang terus berlangsung yang diisi 11 pembicara, dan juga Sharing Session,” jelasnya.

Pemko Medan menargetkan 1.500 hingga 2.000 pelamar pada acara pameran lowongan kerja ini.

Timbul juga mengatakan, antusias para job seeker Kota Medan sangat tinggi, terlihat hingga siang tadi masih banyak masyarakat yang terus berdatangan serta melakukan pendaftaran secara online.

“Antusiasnya luar biasa, tadi juga sudah ada kode dari bawah bahwa penambahan pencari kerja sudah mencapai 600 orang yang sudah terverifikasi, kemudian juga ada sekitar 700 orang yang belum diverifikasi dan saya lihat tadi di lobi sampai saat ini masih banyak yang baru mendaftar secara online,” ujarnya.

Timbul berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka.

“Harapannya supaya para pencari kerja sukses mendapatkan pekerjaan sehingga bisa berkerja, kemudian dengan bekerja kita bisa membangkitkan ekonomi yang sempat jatuh akibat dari Covid,” jelasnya.

Acara ini direncanakan akan menjadi acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemko Medan.

Sementara, ratusan pencari kerja atau job seeker terpantau memadati gedung Tiara Convention Center Medan.  Para job seeker tersebut berlomba-lomba melamar pekerjaan dalam pameran pekerjaan yang selenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan.

Sejak pukul 08.00 WIB, para pelamar sudah berdatangan dan mengantri di lobi hotel untuk melakukan registrasi.

Terlihat para job seeker menggunakan pakaian rapi dan formal dengan membawa amplop coklat yang berisi berkas-berkas guna diberikan kepada perusahaan yang dituju.

Pelamar Medan Job Fair ini bukan hanya berasal dari Kota Medan, ternyata juga berasal dari luar daerah.

Artikulli paraprakInilah 6 Cara Menghilangkan Bopeng agar Kulit Mulus Kembali
Artikulli tjetërMobil Rusak karena Bencana Alam, Ditanggung Asuransi Gak Sih?